Reza Rahadian dan harapannya sebagai sutradara "Sementara, Selamanya"

id Reza Rahadian,Sementara Selamanya

Tangkapan layar gala premiere miniseri "Sementara, Selamanya", Sabtu (6/6/2020). (ANTARA/Yogi Rachman)

Jakarta (ANTARA) - Reza Rahadian menaruh harapan besar terhadap miniseri "Sementara, Selamanya" dapat membawa inspirasi bagi siapa saja yang menontonnya.

Apalagi di tengah kondisi sulit seperti sekarang akibat pandemi virus corona yang membuat pekerja seni sepertinya harus menemukan adaptasi baru untuk tetap berkarya.

"Produksi ini dibuat di tengah kondisi sekarang yang terjadi. Saya berharap mudah-mudahan ini juga bisa menginspirasi teman-teman semua apalagi memberikan harpaan bagi teman-teman pekerja seni juga untuk bisa kembali beraktivitas dengan cara terbaru," kata Reza Rahadian dalam Gala Premiere virtual "Sementara, Selamanya", Sabtu (6/6) malam.

Baca juga: Tetap syuting saat pandemi, cara Reza Rahadian hadapi normal baru

Baca juga: Cara Reza Rahadian siasati syuting saat pandemi corona


Reza Rahadian yang bertindak sebagai sutradara untuk pertama kalinya ini juga ingin miniseri garapannya itu menjadi hiburan tersendiri bagi penikmat film untuk bisa menyaksikan tontonan menarik.

"Setidaknya juga penonton bisa kembali merasakan tontonan yang mungkin sebelumnya hanya bisa ditonton di bioskop tapi kali ini bisa ditonton di digital platform," ujarnya.

Reza mengatakan untuk sekarang ini merilis karya dalam digital platform menjadi alternatif atau pilihan bagi para pekerja seni terutama sineas seperti dirinya tersebut.

"Rasanya itu menjadi opsi sampai nanti mudah-mudahan bioskop kembali buka. Karena saya rindu punya film yang bisa dinikmati penonton dan penonton datang ke bioskop," imbuh dia.

Baca juga: "Sementara, Selamanya", debut Reza Rahadian sutradarai miniseri

Baca juga: Reza Rahadian tak banyak bicara saat melayat Ashraf Sinclair


"Sementara, Selamanya" bercerita tentang Saka (Reza Rahadian) dan Zara (Laura Basuki), sepasang suami istri, yang memutuskan tinggal terpisah sementara karena Zara bertugas sebagai dokter yang menangani pasien COVID-19.

Panggilan video menjadi 'penyelamat' pernikahan mereka, satu-satunya cara untuk membuat semua yang abnormal ini terasa normal.

Lewat percakapan mereka, penonton akan dibawa menelusuri chronicle perjalanan hubungan Saka dan Zara, mulai dari detik pertama mereka bertemu sampai titik ketika sebuah rahasia besar terbongkar.

Menjalani hidup sendiri ternyata tidak semudah yang mereka bayangkan ketika satu masalah mulai membuat mereka mempertanyakan apakah perpisahan yang dijanjikan hanya untuk sementara akan menjadi selamanya.

Miniseri ini akan hadir dalam enam episode yang akan tayang setiap Sabtu dan Minggu.

Selain Reza dan Laura, "Sementara, Selamanya" juga menampilkan Christine Hakim dan Ruth Marini. Serial tersebut juga memiliki sebuah soundtrack yang dinyanyikan oleh Nadin Amizah.

Baca juga: Reza Rahadian eksplorasi peran di film "Toko Barang Mantan"

Baca juga: Reza Rahadian menjelma pria gondrong urakan di "Toko Barang Mantan"

Baca juga: Cinta harus diungkap lewat perbuatan atau kata-kata?

Pewarta : Yogi Rachman
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar