JK ucapkan selamat kepada lulusan Sekolah Athirah

id Wapres, Jusuf Kalla, Sekolah Islam Athirah

Jusuf Kalla sebagai Pendiri dan Penasehat Kalla Group menghadiri penamatan sekolah Islam Athirah secara virtual di Makassar, Senin (8/06/2020). ANTARA Foto/HO-Humas Sekolah Islam Athirah

Makassar (ANTARA) - Wakil Presiden RI ke 10 dan 12 HM Jusuf Kalla mengucapkan selamat kepada seluruh siswa-siswi Sekolah Islam Athirah di Makassar pada acara kelulusan secara virtual yang digelar, Senin.

"Kepada anak-anakku semua, selamat atas keberhasilan Anda di sekolah ini,” ucap Jusuf Kalla yang juga Pendiri dan Penasehat Kalla Group, melalui rekaman video berdurasi tiga menit.

Penamatan siswa Angkatan XXXIV berlangsung selama kurang lebih tiga jam yang ditayangkan langsung melalui kanal youtube SMP Islam Athirah 1 Makassar.

Orang tua siswa turut mendampingi putra-putrinya masing-masing. Meski terlaksana di rumah, antusias orang tua siswa juga terlihat dengan senantiasa mengikuti berlangsungnya acara dari awal hingga berakhir.

Baca juga: Pandemi COVID-19, Siswa SMP Athirah Bone rilis "Ensiklopedi Prestasi"

Baca juga: Siswa SMA Athirah ajak masyarakat berdonasi untuk pekerja informal


Kepala SMP Islam Athirah 1 Makassar, Nilamartini mengawali sambutannya dengan menguraikan kondisi dan tantangan yang saat ini dihadapi Indonesia karena wabah COVID-19, termasuk Sekolah Islam Athirah.

“Dengan senantiasa mengharap rahmat dan hidayah Allah SWT, pada hari ini Senin, 8 Juni Tahun 2020 bertepatan dengan 16 Syawal 1441 Hijriyah, saya selaku Kepala SMP Islam Athirah 1 Makassar dengan ini menyatakan menamatkan 138 siswa SMP Islam Athirah 1 Makassar," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Nila memberikan pujian dan ucapan terima kasih kepada anak didiknya. Baginya, mereka adalah anak-anak kreatif dengan jiwa kepemimpinan yang baik, dan peka untuk berempati kepada sesama. Sekaligus berprestasi dalam bidang akademik maupun non akademik.

Hal itu terbukti dengan banyaknya piala dan penghargaan yang dipersembahkan untuk sekolah tercinta mulai dari tingkat kota, provinsi, regional, maupun internasional.

“Pada akhirnya kami juga harus menamatkan Ananda sekalian tanpa bisa mengalungkan medali, tanpa memberi ucapan selamat dan perpisahan dengan menjabat tangan atau memeluk kalian secara langsung,” ucap Nila dengan suara terisak.

Di akhir sambutannya, Nila memberikan selamat kepada siswa dan menyampaikan terima kasih kepada orang tua siswa yang telah memberikan kepercayaan kepada SMP Islam Athirah membina putra-putrinya.

“Semoga semua ilmu yang diperoleh dapat menjadi bekal untuk jenjang pendidikan berikutnya untuk masa depan Ananda. Bapak dan Ibu, terima kasih telah menitipkan Ananda (kepada kami), kami berusaha memberikan pengajaran terbaik untuk Ananda," ujarnya.*

Baca juga: Antisipasi COVID-19, sekolah di Makassar meniadakan salaman

Baca juga: Wakil Gubernur dijadwalkan buka lomba mirip JK di Athirah

Pewarta : Nur Suhra Wardyah
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar