Jakarta (ANTARA) - Juru Bicara Presiden Fadjroel Rachman ternyata memiliki hobi memasak yang selama ini tidak banyak diketahui publik.

Kegiatan tersebut biasa diluangkannya untuk mengisi waktu di akhir pekan.

"Anak-anak saya, dia selalu bilang, 'Papa harus memisahkan antara yang publik dan pribadi'. La, itulah yang pribadi yang orang enggak tahu, saya suka memasak," kata Fadjroel Rachman saat berkunjung ke Kantor Redaksi Perum LKBN ANTARA, Wisma Antara, Jakarta, Selasa.

Selain berolahraga dan membaca buku, Fadjroel mengakui hobi memasak itu merupakan bakat tersembunyinya yang selama ini selalu disempatkan saat waktu luang.

Bahkan, sosok kelahiran Banjarmasin, 17 Januari 1964, itu banyak mengoleksi buku resep masakan dan suka menonton acara memasak di televisi.

"Saya senang memasak. Makanya, saya suka membeli buku masakan serta menonton acara televisi masak. Daripada setiap hari menonton acara televisi yang bertengkar," ungkapnya.

Baca juga: Jubir Presiden tegaskan pemerintah tidak kurangi PSBB

Baca juga: Fadjroel: Presiden berhasil kendalikan pandemi COVID-19 secara terukur


Ketika akhir pekan tiba, giliran Fadjroel yang menggantikan peran istrinya memasak di dapur.

"Saya biasanya pada hari Sabtu dan Minggu. Istri saya senang karena saatnya saya akan memasak," ujarnya.

Soal menu masakan, Fadjroel mengaku bisa mengolah menu ala Asia hingga Barat. Namun, olahan ikan yang menjadi kegemaran dan paling sering dimasaknya.

Mulai sup ikan hingga ikan bakar, pernah dicoba Fadroel karena dari kecil dirinya memang sudah terbiasa makan olahan ikan.

"Menu andalan sekarang ini sih lebih banyak ikan, ya. Segala macam ikan, ikan kuah, ikan panggang. Saya berusaha membuat ikan macam-macam (menu), sup ikan, segala macam," katanya.

Selain ikan, masakan olahan daging merah juga menjadi pilihan menu memasak Fadjroel karena memang menjadi favoritnya bersama keluarga.

"Daging merah juga, karena memang suka, dan tampaknya anak-anak seneng itu," pungkasnya.

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2020