Jambi (ANTARA) - Kepolisian Daerah (Polda) Jambi siap membantu menyalurkan bantuan dari pihak swasta berupa makanan instan yang akan diberikan kepada masyarakat terdampak pandemi virus corona atau COVID-19.

Hal itu dikatakan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jambi Irjen Pol Firman Shantyabudi usai menerima penyerahan bantuan dari Yayasan Wing Peduli Kasih, tanggap corona, untuk penanggulangan dampak COVID-19 di Jambi, di lapangan Mapolda Jambi, Selasa.

Baca juga: Kapolda imbau warga Jambi tetap ikuti protokol kesehatan COVID-19

Bantuan yang diberikan grup Wing tersebut berupa 500 boks mi instan, 100 boks Isoplus botol, 50 boks Javana gula batu, serta 100 boks kopi Top gula. Bantuan diserahkan perwakilan PT Wing Jambi dan diterima langsung oleh Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Shantyabudi didampingi Karo Ops Kombes Pol Imam Setiawan.

Kapolda Jambi mengatakan terima kasih atas kepedulian Yayasan Wing. Bantuan ini akan disalurkan kepada masyarakat yang terkena dampak COVID-19 sebagai wujud kepedulian sosial untuk kemanusiaan.

Baca juga: Polisi siap kawal penegakan pendisiplinan protokol kesehatan

Kapolda juga mengatakan pihaknya siap untuk mengawal normal baru sebagai tatanan kehidupan di Jambi. "Polda Jambi siap mengawal penegakan aturan normal baru dan mengajak masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah," katanya.

Polda Jambi juga mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada pihak yang telah mendukung dan menyukseskan pemutusan rantai virus corona di Jambi.

Firman juga mengimbau seluruh personel yang terlibat selalu menjaga kesehatan karena kesehatan yang utama, baik sehat rohani, sehat fisik maupun sehat sosial.

Baca juga: Sejumlah pemuda di Jambi dijaring dan diuji cepat di tempat

"Saya berharap semua dapat bekerja dengan baik, karena berinteraksi dengan masyarakat harus tetap menggunakan masker, sebagai contoh untuk masyarakat," kata Firman Shantyabudi.

Pewarta: Nanang Mairiadi
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2020