Tim gugus COVID-19 Bangka catat penambahan enam orang positif

id covid-19 bangka belitung

Jubir COVID-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra (Tengah). (babel.antaranews.com/kasmono)

Sungailiat,Bangka (ANTARA) - Tim gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mencatat penambahan enam orang pasien positif COVID-19 dari kluster kapal keruk dan kantor BUMN

Juru bicara COVID-19, Kabupaten Bangka, Boy Yandra melalui siaran pers di Sungailiat, Jumat, mengatakan ke enam pasien yang dinyatakan terkonfirmasi positif COVID-19 masing-masing inisial Sp (32) dan Nm (41) sedangkan Bp (39) dan Mn (38), keempatnya berjenis kelamin perempuan asal Kecamatan Belinyu.

"Kemudian inisial Ey (28) laki-laki asal Kecamatan Pemali serta Er (56) laki-laki asal Kecamatan Sungailiat," katanya.

Baca juga: Kelurahan Bangka gelar tes usap untuk pedagang di Pasar Warung Buncit

Baca juga: Empat warga Bangka Tengah dinyatakan sembuh dari COVID-19


Dikatakan, ke enam orang pasien terkonfirmasi positif tersebut diketahui berdasarkan hasil pemeriksaan sampel uji usap (swab) PCR yang dikeluarkan RSBT Pangkalpinang.

"Dengan adanya penambahan enam pasien positif COVID-19, total kasus positif COVID-19 di Kabupaten Bangka sampai dengan Jumat sebanyak 51 kasus dengan 10 orang dinyatakan sudah sembuh," katanya.

Untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19, kata Boy Yandra, pihaknya sudah melakukan pelacakan (tracking) dan penyelidikan epidemiologi serta pengambilan sampel uji usap kepada mereka yang pernah kontak primer terhadap pasien.

"Saya ingatkan agar masyarakat tetap disiplin menaati protokol kesehatan dengan menjaga jarak, pakai masker dan mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir," katanya.*

Baca juga: Swasta bantu Pemkab Bangka Rp300 juta lebih atasi dampak COVID-19

Baca juga: Dua warga Bangka Tengah dinyatakan sembuh dari COVID-19

Pewarta : Kasmono
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar