Jakarta (ANTARA) - Plaform video-on-demand, GoPlay secara eksklusif menayangkan film dokumenter peraih Piala Citra 2019 "Help Is On The Way".

Film karya Ismail Fahmi Lubis ini hadir dalam program Festival Film & Serial Online di GoPlay yang berlangsung hingga 30 Juni 2020.

"Hadirnya 'Help Is On The Way' secara eksklusif di GoPlay adalah bentuk komitmen kami untuk terus menjadi rumah bagi karya para sineas berbakat Tanah Air. Oleh karena itu, kami sangat senang bisa berkolaborasi dengan Ismail Fahmi Lubis dan Dua Pulau Digital Film dalam mengangkat cerita ini untuk masyarakat Indonesia," ujar VP Marketing GoPlay, Sasha Sunu dalam keterangan resminya, Sabtu.

Baca juga: GoPlay galang pendanaan independen untuk pertama kalinya

Baca juga: GoPlay kini bisa ditonton di televisi lewat Chromecast dan AirPlay


Mengambil latar di Indonesia dan Taiwan, "Help Is On The Way" bercerita mengenai realita di balik sistem perekrutan pekerja migran Indonesia yang mengejar mimpi di luar negeri.

Penikmat film diajak untuk mengikuti kisah Sukma, Meri, Tari, dan Puji, para tokoh utama dalam film dokumenter berdurasi 131 menit ini. Mereka mengalami secara langsung berbagai hal yang selama ini didengar lewat percakapan segelintir orang mengenai tantangan berat bekerja di negeri orang.

Persiapan menghadapi pekerjaan baru, ketekunan belajar bahasa dan budaya masyarakat setempat, hingga angan-angan bersama untuk berangkat keluar negeri, merupakan sebagian dari kisah seru selama keempat pekerja tersebut mengikuti pelatihan di Badan Latihan Tenaga Kerja Luar Negeri di Indramayu, Jawa Barat.

Menyambut Hari Pekerja Rumah Tangga Internasional pada 16 Juni 2020 ini, "Help Is On The Way" dapat menjadi bahasan penting di tengah masyarakat tentang pentingnya perlindungan terhadap Pekerja Migran Indonesia di tengah perjuangan mereka demi keluarga yang mereka tinggalkan di Tanah Air.

"Ada sisi emosional yang disentuh secara apik oleh Mas Ismail Fahmi Lubis melalui alur serta penggambaran film ini. Tak heran sejak tayang di GoPlay pada 11 Mei lalu, film ini mendapat antusiasme pengguna yang cukup tinggi, dan menjadi salah satu konten unggulan," jelas Sasha.

Baca juga: GoPlay optimis pelanggan tak menurun meski pandemi berakhir

Baca juga: "Perempuan Tanah Jahanam" dapat ditonton di GoPlay

Baca juga: "Saiyo Sakato", sajian drama keluarga Minang yang "nendang"

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020