Relawan pemuda gelar aksi sosial bersihkan lumpur di Bantaeng

id banjir bantaeng

Relawan Pemuda yang menggelar aksi membersihkan lumpur akibat banjir yang melanda Kabupaten Bantaeng, Rabu (17/06/2020). ANTARA Foto/HO-Humas Pemkab Bantaeng

Makassar (ANTARA) - Sekelompok pemuda yang tergabung dalam relawan pemuda melakukan aksi sosial membersihkan lumpur akibat banjir yang melanda Kabupaten Bantaeng pada Jumat (12/06) lalu.

Koordinator relawan, Sutrisno di Bantaeng, Rabu, mengatakan aksi ini dilakukan untuk membantu sesama termasuk meringankan beban Pemkab Bantaeng, TNI dan Polri serta masyarakat.

"Masalah banjir ini adalah masalah kita semua. Oleh karena itu, semua pihak hendaknya turun tangan untuk mengatasi ini. Jangan biarkan Bupati bekerja sendiri," kata dia.

Baca juga: PMI mobilisasi relawan bantu penanganan longsor dan banjir di Sulsel

Baca juga: Tim SAR Brimob Sulsel bersihkan lumpur banjir di Bantaeng


Dia menambahkan, aksi para relawan ini dilakukan di Jalan Monginsidi. Tujuannya untuk membuka jalur lalu lintas kendaraan.

"Kita berharap semua bersama mengatasi dampak banjir ini sehingga Bantaeng cepat pulih," kata pemuda yang juga Ketua HMI Cabang Bantaeng.

Dia tidak lupa mengajak semua pemuda lainnya untuk bersama menangani banjir ini. Dia yakin, kerjasama ini akan dapat membuat Bantaeng cepat pulih.

"Ayo, bersama-sama kita bisa. Dari pada cuma mengeluh di media sosial, lebih baik kita segera bergerak," kata dia.*

Baca juga: BPBD Bantaeng: Kerugian akibat banjir capai Rp33 miliar

Baca juga: Gubernur segera perbaiki Cekdam Balang Sikuyu Bantaeng

Pewarta : Nur Suhra Wardyah
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar