Warga Sulbar sembuh dari COVID-19 bertambah jadi 76 orang

id sulbar lawan covid-19,sembuh 76,sembuh,kabar baik,berita baik,sembuh dari covid

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Sulbar Safaruddin Sanusi (ANTARA/HO/Diskominfo Sulbar)

Mamuju (ANTARA) - Lima warga Provinsi Sulawesi Barat hari ini dinyatakan sembuh dari COVID-19 sehingga total warga daerah tersebut yang sembuh dari penyakit yang disebabkan oleh virus corona jenis baru itu sebanyak 76 orang.

"Alhamdulillah hari ini, ada lima pasien positif COVID-19 dinyatakan sembuh sehingga total warga Sulbar yang berhasil sembuh dari COVID-19 sudah 76 orang," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Sulbar Safaruddin Sanusi, di Mamuju, Rabu.

Kelima pasien sembuh tersebut kata Safaruddin, dua orang dari Kabupaten Mamuju, dua pasien dari Kabupatan Polewali Mandar dan satu dari Kabupaten Majene.

Baca juga: Delapan pasien positif COVID-19 di Kaltara dinyatakan sembuh

Kedua pasien positif COVID-19 dari Kabupaten Mamuju yang telah dinyatakan sembuh lanjut Safaruddin, yakni kasus 93 seorang perempuan berinisial SR (41) dan kasus 94 seorang perempuan berinisial MA (64).

"Kedua pasien COVID-19 asal Kabupaten Mamuju yang dinyatakan sembuh itu dirawat di Rumah Sakit Regional Mamuju sejak 7 Juni 2020 dan hari ini setelah dua kali uji laboratorium dengan hasil negatif sehingga mereka diperbolehkan pulang," ucap Safaruddin.

Dua pasien COVID-19 sembuh dari Kabupaten Polewali Mandar lanjut Safaruddin, yakni kasus 82 seorang laki-laki berinisial BI (16) dan kasus 84 seorang perempuan berinisial THA (42).

Keduanya kata Safaruddin, dirawat di Rumah Sakit Pratama Wonomulyo Kabupaten Polewali Mandar sejak 20 Mei 2020 dan juga setelah dua kali hasil laboratorium negatif sehingga mereka juga dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang.

Baca juga: GTPP: Kota Denpasar dominasi penambahan kasus positif COVID-19 di Bali

Sementara, satu pasien sembuh dari Kabupaten Majene, yakni kasus 68, seorang laki-laki berinisial MF (17) yang selama ini dirawat di Rumah Sakit Regional Mamuju sejak 12 Mei 2020.

"Pasien kasus 68 ini selama ini dirawat di Rumah Sakit Regional Mamuju dan dengan dua kali laboratorium dengan hasil negatif sehingga yang bersangkutan juga dinyatakan sembuh. Dengan sembuhnya pasien kasus 68 ini, maka dari lima kasus COVID-19 Majene semuanya sudah dinyatakan sembuh," terang Safaruddin.

Selain pasien sembuh lanjutnya, juga pada hari ini terdapat tambahan kasus positif COVID-19 di Sulbar, yakni dari Kabupaten Mamuju.

Penambahan kasus positif COVID-19 itu tambahnya, yakni dari seorang laki-laki berinisial AFW (24) atau disebut kasus 99.

"Pasien kasus 99 ini memiliki riwayat perjalanan dari daerah terjangkit, yakni Kota Makassar Sulawesi Selatan. Pasien saat ini dirawat di Rumah Sakit Regional Mamuju," ujar Safaruddin.

Hingga hari ini kata Safaruddin, sudah 99 kasus positif COVID-19 di Sulbar, sebanyak 76 di antaranya dinyatakan sembuh, sembilan orang masih dirawat di rumah sakit, 12 orang menjalani isolasi mandiri dan dua orang meninggal dunia.

Secara rinci, ke-99 kasus positif COVID-19 di Sulbar tersebut tersebar di lima dari enam kabupaten, yakni, di Kabupaten Majene tercatat lima kasus dan semuanya sudah dinyatakan sembuh.

Di Kabupaten Mamuju, tercatat 14 kasus positif COVID-19, sebanyak 10 orang sudah dinyatakan sembuh, dua orang masih dirawat Rumah Sakit Regional Mamuju dan dua orang menjalani isolasi mandiri.

Sementara, Kabupaten Pasangkayu terdapat tujuh kasus positif COVID-19 dan semuanya juga telah dinyatakan sembuh.

Dari 38 kasus positif COVID-19 di Kabupaten Mamuju Tengah, sebanyak 37 orang sudah dinyatakan sembuh dan satu orang meninggal.

Di Kabupaten Polewali Mandar, tercatat 35 kasus COVID-19, sebanyak 17 orang sudah dinyatakan sembuh, dua orang dirawat di Rumah Sakit Polewali Mandar, lima orang dirawat di Rumah Sakit Pratama Wonomulyo, 10 orang menjalani isolasi mandiri dan orang meninggal dunia.

Baca juga: Kasus COVID-19 di Sumut mendekati angka seribu
Baca juga: 56 pasien COVID-19 di NTT dinyatakan sembuh
Baca juga: 1.031 orang positif COVID-19 dan 540 pasien sembuh

Pewarta : Amirullah
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar