JK pastikan kondisi Bantaeng usai banjir lewat panggilan video

id PMI Pusat, Pemkab Bantaeng, JK

Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin bersama Forkopimda Bantaeng saat menerima sambungan panggilan video dari Ketua PMI Pusat, Jusuf Kalla di Bantaeng, Kamis (18/06/2020).

Makassar (ANTARA) - Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Pusat, Jusuf Kalla (JK) melakukan panggilan video dengan Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin untuk memastikan kondisi Kabupaten Bantaeng setelah diterjang banjir bandang Jumat (12/06) lalu.

Melalui sambungan telepon dari Makassar, Kamis, mantan Wakil Presiden RI itu memberikan semangat kepada warga Bantaeng yang tertimpa bencana banjir.

"Beliau (Pak JK) memberikan semangat kepada warga Bantaeng yang terkena dampak," kata Ilham Azikin yang menerima langsung panggilan video JK saat memimpin kerja bakti di Kawasan Kayangan bersama Forkopimda Bantaeng.

Pada kesempatan itu, Ilham Azikin melaporkan kondisi terkini Kabupaten Bantaeng setelah banjir.

Baca juga: Kunjungi Sulsel, JK minta Forkopimda matikan virus corona

Ilham Azikin mengemukakan Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) ini juga memberi dukungan yang sangat berpengaruh terhadap proses pemulihan Bantaeng.

"Bagi kami, ini adalah semangat untuk warga Bantaeng," kata dia.

Ilham Azikin menyebutkan segala upaya terbaik telah dilakukan untuk memastikan kebutuhan korban banjir di Bantaeng selalu terpenuhi.

Sejauh ini, TNI dan Polri telah menyediakan air bersih selama 24 jam. Begitu pula dengan relawan lainnya, termasuk dari PMI yang bekerja setiap saat. "Relawan-relawan bekerja tanpa pamrih untuk Bantaeng," katanya.

Baca juga: JK ingatkan kedisiplinan masyarakat Jatim terhadap protokol kesehatan

Dia menambahkan bahwa Pemkab Bantaeng bersama Forkopimda telah membuka kembali sentra ekonomi yang sempat lumpuh akibat banjir. Beberapa di antaranya adalah pasar dan pusat pertokoan yang mulai kembali beraktivitas.

Dalam dua hari ke depan, kerja bakti akan difokuskan untuk membersihkan lingkungan dan kelurahan. Dia menargetkan, Bantaeng kembali pulih pada Minggu ini.

"Kita targetkan hari minggu ini semua sudah tuntas," kata dia.

Baca juga: JK bantu PMI Sulsel 1000 sprayer untuk matikan virus corona

Pewarta : Nur Suhra Wardyah
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar