Tiga warga Bangka Selatan sembuh dari COVID-19

id BANGKA,babel,sembuh,kabar baik,berita baik,sembuh dari covid

Kegiatan rapid test kalangan ASN di Kabupaten Bangka Tegah, Kamis (18/6) (ANTARA/ahmadi)

Toboali, Babel (ANTARA) - Sebanyak tiga warga Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dinyatakan sembuh dari COVID-19.

Juru Bicara Tim Gugus Percepatan Penanganan COVID-19, Supriyadi di Toboali, Kamis, mengatakan tiga warga Bangka Selatan ini dinyatakan sembuh setelah hasil swab terakhir terkonfirmasi negatif COVID-19.

"Setelah beberapa waktu lalu ada warga yang sembuh, alhamdulillah hari ini warga kita yang sembuh bertambah sebanyak tiga orang," ujarnya.

Baca juga: Pasien sembuh dari COVID-19 bertambah 555 jadi 16.798 orang

Supriyadi mengatakan tiga orang yang dinyatakan sembuh tersebut berasal dari tiga klaster yang berbeda.

Adapun warga Kecamatan Simpang Rimba dengan inisial IS yang dinyatakan sembuh berasal dari klaster ponpes Tomboro, Magetan Jawa Timur.

Sedangkan untuk warga kecamatan Toboali yang dinyatakan sembuh adalah AS dari Klaster pengedokan kapal dan HP dari Kluster Kapal Keruk.

Saat ini kedua orang tersebut sudah bisa kembali kerumah masing masing dan beraktivitas seperti biasa dengan syarat menerapkan protap pencegahan COVID-19.

Selain itu, Supriyadi juga mengimbau masyarakat untuk menaati protap kesehatan selama pelaksanaan new normal sehingga pandemi COVID-19 dapat diantisipasi penyebarannya.

Baca juga: Semua pasien positif COVID-19 di RSUD Kota Probolinggo sembuh
Baca juga: 2.972 pasien COVID-19 di Wisma Atlet sembuh
Baca juga: Bupati Gianyar bantu sembako kepada seniman

Pewarta : Ahmadi
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar