Aktor "The Lord of The Ring" Ian Holm meninggal dunia

id ian holm, the lord of the ring,bilbo baggins, the hobbit

Aktor "The Lord of The Ring" Ian Holm meninggal dunia

Aktor asal Inggris, Ian Holm, ketika hadir dalam premier film "Tolkien" di Curzon Mayfair, London, Inggris, pada 29 April 2019. (ANTARA/Reuters/Henry Nicholls/)

Jakarta (ANTARA) - Aktor asal Inggris Ian Holm, yang terkenal karena perannya dalam trilogi "The Lord of the Rings" dan "Alien", meninggal dalam usia 88 tahun pada Jumat (19/6) waktu setempat.

Reuters melaporkan bahwa aktor yang menerima nominasi Oscar untuk penampilannya dalam film "Chariots of Fire", meninggal karena penyakit parkinson.

"Dengan sangat sedih kami mengumumkan bahwa aktor Sir Ian Holm CBE meninggal pagi ini pada usia 88," agennya mengatakan kepada surat kabar The Guardian pada Sabtu.

Baca juga: Penyulih suara pertama Shizuka "Doraemon" meninggal dunia

Baca juga: Jas Waters, penulis skenario serial "This Is Us" meninggal dunia


"Holm meninggal dengan tenang di rumah sakit, bersama keluarga dan pengasuhnya. Dia adalah sosok yang tampan, baik hati, dan sangat berbakat, kami akan sangat merindukannya," tulis pernyataan itu.

Holm memulai karirnya di atas panggung teater sebagai bagian dari Royal Shakespeare Company dan memperoleh perhatian internasional ketika ia berperan sebagai android bernama Ash dalam film "Alien" yang tayang pada 1979.

Perannya sebagai pelatih atletik dalam "Chariots of Fire" membuatnya berhasil meraih penghargaan British Academy film award (Bafta) dan penghargaan Oscar untuk nominasi Aktor Pendukung Terbaik.

Holm juga memerankan tokoh Bilbo Baggins dalam dua film "The Lord of the Rings", peran yang juga dia mainkan dalam seri film "The Hobbit".

Baca juga: Musisi Benny Likumahuwa meninggal dunia

Baca juga: Gitaris band Kiss, Bob Kulick meninggal dunia di usia 70 tahun

Baca juga: Pegulat Indonesia-Jepang Hana Kimura "Terrace House" meninggal dunia

Pewarta : Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar