Gugus Tugas COVID-19 Bangka Tengah umumkan enam pasien sembuh

id Pasien corona sembuh di bangka tengah,sembuh,kabar baik,berita baik,sembuh dari covid

Dokumentasi - Seluruh jajaran pengawas pemilihan umum Pilkada 2020 di Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mengikuti rapid test untuk memastikan tidak terpapar virus COVID-19. ANTARA/Ahmadi/aa.

Koba, Babel, (ANTARA) - Tim Gugus Tugas Penanggulangan COVID-19 Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mengumumkan enam pasien dinyatakan sembuh dari paparan virus corona baru itu.

"Enam dari delapan pasien yang terpapar virus corona, itu sudah dinyatakan sembuh," ujar Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh dalam keterangan pers di Koba, Selasa.

Ia menjelaskan, tercatat sebanyak delapan warga Bangka Tengah yang terpapar  COVID-19 dan enam sudah dinyatakan sembuh setelah dirawat beberapa minggu.

Baca juga: RS Darurat Wisma Atlet catat 3.123 pasien sembuh COVID-19

"Ini perkembangan yang luar biasa, jumlah kasus tidak bertambah dan jumlah pasien yang sembuh bertambah, sekarang hanya menyisakan dua pasien yang sedang dalam tahap pemulihan," katanya.

Menurut dia, mulai berkurangnya paparan virus corona karena masyarakat sudah mulai terbiasa dan disiplin mengikuti protokol kesehatan COVID-19.

"Cara masyarakat menyikapi pandemi ini sudah benar, sehingga mampu menghambat penyebaran virus," ujarnya.

Ia mengatakan, masyarakat menyikapi dengan baik kebijakan tatanan normal baru dalam menyikapi COVID-19 sehingga penyebaran virus terus berkurang.

"Tentu kami terus mengimbau kepada masyarakat untuk tetap disiplin dan selalu waspada terhadap penyebaran virus corona baru itu," ujarnya.

Baca juga: Hampir 100 persen pasien COVID-19 di Bintuni sembuh
Baca juga: Gugus Tugas Sulsel: 60 persen tenaga kesehatan sembuh dari COVID-19
Baca juga: Lampung nihil kasus positif COVID-19 baru

Pewarta : Ahmadi
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar