Okupansi di Bandara Yogyakarta 50 persen lebih, Jakarta tujuan favorit

id bandara yogyakarta,okupansi penerbangan,cengkareng jakarta,bandara soetta

Manajemen Bandara Internasional Yogyakarta juga telah memperketat pelaksanaan protokol kesehatan di seluruh area bandara. (Foto ANTARA/Sutarmi)

Kulon Progo (ANTARA) - Okupansi maskapai penerbangan yang melalui Bandara Internasional Yogyakarta (YIA) di Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, sejak dibuka kembali pada 1 Juni 2020, mencapai di atas 50 persen.

Pelaksana tugas GM Bandara Internasional Yogyakarta Agus Pandu Purnama di Kulon Progo, Selasa, mengatakan sejak tanggal 1 Juni ini memang terdapat lonjakan pergerakan penumpang dibanding dengan sebelumnya.

"Data kami sejak 1 hingga 21 Juni ini, rata-rata jumlah penumpang mencapai 1.500 orang per hari. Bahkan saat akhir pekan bisa mencapai lebih dari 2.000 penumpang per hari dengan okupansi maskapai penerbangan di atas 50 persen,” Agus Pandu Purnama.

Baca juga: Bandara YIA Kulon Progo terima 15 penerbangan per hari

Ia mengatakan rute terbanyak yang saat ini beroperasi di Bandara Internasional Yogyakarta adalah rute dari dan menuju Cengkareng, Jakarta (CGK) karena hampir semua maskapai memiliki rute Jakarta. Sejak1 hingga 21 Juni lalu, terdapat 123 pergerakan untuk rute Jakarta. Yang kedua, ada 64 pergerakan rute Balikpapan, disusul rute Ujung Pandang sebanyak 54 pergerakan.

"Ketiga rute ini menjadi rute favorit bagi pengguna jasa di Bandara Internasional Yogyakarta," katanya.

Baca juga: Kemenhub: Kapasitas pesawat ditingkatkan bertahap hingga 100 persen

 

Pewarta : Sutarmi
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar