Kabupaten Bangka Tengah kembali ke zona hijau COVID-19

id Pasien bangka tengah sembuh corona,kabar baik,berita baik,sembuh dari covid

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanggulangan COVID-19 Bangka Tengah, dr Bahrun R Siregar (babel.antaranews@com/ahmadi)

Koba, Babel (ANTARA) - Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, kembali ke zona hijau dari kasus COVID-19, setelah semua pasien yang terpapar dinyatakan sembuh.

"Bangka Tengah kembali  ke zona hijau setelah delapan atau semua pasien pada Rabu ini dinyatakan sembuh," kata Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanggulangan COVID-19 Bangka Tengah dr Bahrun R Siregar di Koba, Rabu.

Baca juga: Gugus Tugas COVID-19 Bangka Tengah umumkan enam pasien sembuh

Ia menjelaskan sebelumnya kabupaten dengan julukan "Negeri Selawang Segantang" itu berada di zona merah karena tercatat delapan warga dari tiga kecamatan terpapar virus corona.

"Setelah dirawat dan dikarantina selama beberapa minggu, delapan pasien itu sekarang sudah sembuh dan sudah bersama keluarganya," ujarnya.

Baca juga: Empat warga Bangka Tengah dinyatakan sembuh dari COVID-19

Ia mengatakan delapan pasien itu dinyatakan sembuh setelah beberapa kali tes usap dan Rabu ini dipastikan sembuh.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu dan bekerja dalam memutuskan mata rantai penyebaran virus corona," ujarnya.

Baca juga: Dua warga Bangka Tengah dinyatakan sembuh dari COVID-19

Ia menjelaskan hingga sekarang tim gugus tugas hingga tingkat desa terus bergerak memutus mata rantai penyebaran virus corona baru itu.

"Tatanan normal baru harus disikapi dengan bijak, warga harus tetap mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19," ujarnya.

Baca juga: Satu warga Bangka Tengah dinyatakan sembuh dari COVID-19

Pewarta : Ahmadi
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar