Barcelona, (ANTARA News) - Bek Barcelona Daniel Alves akan absen berlaga selama kira-kira tiga pekan setelah ia mengalami cedera otot pada paha kanannya dalam pertandingan Liga Champions Selasa saat Barca kalah 1-2 dari klub Rusia Rubin Kazan.

Bek kanan asal Brazil itu berhenti bermain di menit akhir pertandingan dan digantikan oleh Sergio Busquets, sebagaimana dikutip dari Reuters.

Barca menyatakan di laman mereka (www.fcbarcelona.cat) ia kemungkinan bakal absen pada enam pertandingan -- tiga pertandingan Liga Utama Spanyol (La Liga), dua pertandingan Piala Raja, dan satu pertandingan leg kedua melawan Kazan pada 4 November.

"Ini sepotong berita yang sangat serius," ujar pelatih Barca Pep Guardiola dalam konferensi pers. "Ia adalah seorang pemain yang menurut kami tidak dapat dihilangkan tetapi memang tubuh manusia selalu memiliki batasan," katanya.

Guardiola kemungkinan besar akan memindahkan posisi kapten Carles Puyol untuk menutupi kelemahan di bek kanan karena absennya Alves tersebut.(*)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2009