Polda Lampung terima hibah tiga gedung dari Pemkot Bandarlampung

id Polda Lampung,Pemkot Bandarlampung,gedung baru polda

Wali Kota Bandarlampung Herman HN (kanan) dan Kapolda Lampung Irjen pol Purwadi Arianto,(kiri). Jumat. (3/7/2020). (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Bandarlampung (ANTARA) - Polda Lampung menerima hibah tiga gedung baru dari Pemerintah Kota Bandarlampung yang diberi nama Madya, Muda dan Pratama.

"Sebenarnya ketiga gedung ini sudah selesai pada Desember 2019, namun hari ini serah terimanya karena fasilitas baru terisi. Oleh karena itu, hibah dari Wali Kota Bandarlampung baru kita serah terima," kata Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto, di Bandarlampung, Jumat.

Baca juga: Hari Bhayangkara, Polda Lampung bagikan 20.650 paket sembako

Ia mengatakan dalam waktu dekat serah terima gedung di Mapolda baru ini akan dilakukan oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan kepala daerah dari kabupaten/kota lainnya yang telah turut membantu membangun fasilitas Polri ini.

Kapolda berharap dengan fasilitas yang telah dibangun di Mapolda baru ini, jajarannya semakin dekat dengan masyarakat, mempercepat pelayanan serta menyelesaikan masalah-masalah publik lebih cepat ke depannya.

"Dengan adanya fasilitas ini kita bisa lebih proaktif dan hubungan dekat Polri dengan masyarakat dapat membangun situasi yang aman, damai, dan kondusif," katanya.

Kendati beberapa bangunan sudah ada yang jadi, gedung Mapolda baru ini belum bisa ditempati, sebab masih ada beberapa fasilitas yang belum lengkap. "Ini belum selesai nanti bangunan dari gubernur diupayakan rampung, sehingga kita tinggal mengajukan ke Mabes Polri fasilitas tambahan seperti CCTV dan AC," tuturnya.

Baca juga: Polda Lampung lakukan penyekatan kendaraan pada arus balik Lebaran

Baca juga: Polda Lampung tindak tegas pemalsu surat keterangan bebas COVID-19


Pada kesempatan itu, Kapolda juga menyatakan terima kasihnya kepada kepala daerah, yakni gubernur, wali kota dan bupati yang telah membantu membangun fasilitas Polri sehingga institusinya bisa melayani masyarakat dengan baik. "Dengan ini kita berharap kepercayaan masyarakat kepada Polri semakin tinggi," ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Bandarlampung Herman HN mengatakan sebenarnya ingin membangun gedung delapan lantai agar Polda Lampung terlihat lebih bagus dari darah lainnya, namun atas kesepakatan bersama gedung itu dibangun tiga lantai.

"Kita beri nama gedung itu Madya, Muda dan Pratama dengan harapan polisi lebih dekat lagi dengan rakyat dan 'ngayomin' rakyat. Saya yakin Polda Lampung akan lebih bagus lagi kinerjanya," katanya.

Baca juga: Cegah COVID-19, Polisi kembali ingatkan masyarakat patuhi jaga jarak

Pewarta : Dian Hadiyatna
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar