Pasien COVID-19 di Sulbar dinyatakan sembuh 85 orang

id Pasien sembuh,covid sulbar

Juru bicara Gugus Tugas Penanganan COVID-19 yang juga Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Provinsi Sulbar Safaruddin. (ANTARA/M Faisal Hanapi)

Mamuju (ANTARA) - Jumlah pasien COVID-19 di Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) yang dinyatakan sembuh sebanyak 85 orang, dan jumlah pasien positif COVID-19 mencapai 124 orang.

Juru bicara Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Sulbar yang juga Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Provinsi Sulbar Safaruddin, di Mamuju, Minggu, mengatakan data positif COVID-19 di Sulbar di antaranya sebanyak lima orang dan sudah dinyatakan sembuh.

Kemudian di Kabupaten Mamuju sebanyak 32 orang, dengan 10 orang di antaranya sudah dinyatakan sembuh.
Baca juga: Bertambah empat, kasus positif COVID-19 di Sulbar naik 124 orang

Selain itu, di Kabupaten Pasangkayu sebanyak tujuh orang yang juga sudah sembuh.

Sementara di Kabupaten Mamuju Tengah, kasus positif sebanyak 38 orang dan 37 orang sembuh, serta di Kabupaten Polewali Mandar sebanyak 39 orang dan 26 orang sudah sembuh, dan tiga orang di Kabupaten Mamasa yang masih dalam perawatan.

Ia menyampaikan, tambahan kasus COVID-19 di Sulbar yakni kasus 124 inisial TN 19 tahun yang merupakan pelajar/mahasiswa dari Makassar adalah kasus berasal dari Kecamatan Tanduk Kalua, Kabupaten Mamasa.

"Yang bersangkutan kemudian dikarantina di Rumah Karantina TRC Mamasa dan telah dilakukan swab pertama dan hasilnya positif, sehingga dirawat lanjut di Rumah Karantina Puskesmas Kabuparen Mamasa dan akan dipindahkan ke rumah sakit Mamasa," katanya lagi.
Baca juga: Tambah lima kasus, positif COVID-19 di Sulbar naik menjadi 104 kasus

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar