Jakarta (ANTARA) - Samsung Electronics Indonesia secara resmi menghadirkan kolaborasi spesial dengan grup K-pop BTS melalui Galaxy S20+ dan Buds+ BTS Edition, yang akan segera datang 9 Juli.

Samsung S20+ BTS Edition memiliki tampilan luar yang didominasi dengan warna ungu, yang merupakan warna khas dari grup naungan Big Hit Entertainment tersebut.

Perangkat ini memiliki dimensi layar 6.7-inch Quad HD+ Dynamic AMOLED 2X, dengan layar Infinity-O Display (3200X1440) yang memberikan tampilan penuh dan eksklusif.

Baca juga: Siap-siap ARMY, Samsung Galaxy S20+ & Buds+ BTS Edition rilis 9 Juli

Baca juga: Ponsel Samsung Galaxy S20+ edisi BTS ditawarkan Rp17 jutaan


Untuk kameranya sendiri, Galaxy S20+ BTS Edition memiliki kamera depan dengan resolusi 10MP. Kamera belakangnya didukung dengan empat lensa (Quad Camera) yang meliputi Ultra Wide (12MP), Wide-angle(12MP), Telephoto (64MP), dan dapat zoom in dengan resolusi 48MP.
 
Tampilan kamera Samsung Galaxy S20+ BTS Edition. (ANTARA/Arnidhya Nur Zhafira)


Perangkat dilengkapi dengan 8GB RAM dan 128GB penyimpanan internal (internal storage).

Samsung Galaxy S20+ dapat digunakan untuk satu ataupun dua SIM card. Slot memungkinkan untuk diberikan memori eksternal MicroSD hingga 1TB.

Kapasitas baterai sama seperti Samsung Galaxy 20+, yaitu 4,500mAh. Perangkat ini dapat diisi daya secara nirkabel (wireless) dan memungkinkan juga untuk fast charging.

Operating system (OS) dari ponsel pintar edisi khusus BTS ini adalah Android 10. Perangkat ini juga memungkinkan penggunanya untuk melakukan pembayaran yang menggunakan NFC dan MST.

Baca juga: Samsung kenalkan Galaxy S20+ dan Galaxy Buds+ edisi khusus BTS

Baca juga: Samsung bakal rilis Galaxy S20+ edisi terbatas, kolaborasi dengan BTS

 
Tampilan Samsung Galaxy S20+ BTS Edition. (ANTARA/Arnidhya Nur Zhafira)


Samsung Galaxy Buds+

Sementara, untuk perangkat audionya, yaitu Samsung Galaxy Buds+ BTS Edition, dapat digunakan 11-22 jam untuk memutar audio atau musik. Sedangkan untuk pemakaian bicara bisa bertahan sekira 7,5-15 jam.

Baterainya berkapasitas 85mAh / 270mAh, dilengkapi dengan Qi certified wireless charging. Ini memungkinkan perangkat untuk digunakan selama 60 menit untuk 3 menit pengisian daya.

Speakernya didukung dengan 2-way Dynamic Speakers (woofer + tweeter). Sementara microfonnya didukung dengan 2 outer mic (Beamforming) + 1 inner mic.
 
Tampilan Samsung Galaxy Buds+ BTS Edition. (ANTARA/Arnidhya Nur Zhafira)


Perangkat ini memiliki ambient sound dan touch pad untuk digunakan.

Untuk harga, Samsung Galaxy S20+ BTS Edition dijual seharga Rp17,499 juta, sementara Samsung Galaxy Buds+ BTS Edition dihargai Rp2,999 juta. Pembeli perangkat ini nantinya akan mendapatkan photo card BTS ekslusif.

Baca juga: Melihat hasil kamera belakang Samsung Galaxy S20

Baca juga: Samsung Galaxy S20 - Galaxy Z Flip masuk Indonesia, ini harganya

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020