PP raih dua penghargaan Anugerah BUMN 2020

id PT PP

Tim Sekretaris Perusahaan PT PP (Persero) saat menerima penghargaan Anugerah BUMN 2020 untuk dua kategori yaitu Strategi Pertumbuhan Terbaik I dan Aliansi Strategis Nasional dan Global Terbaik II. ANTARA/HO-PT PP

Jakarta (ANTARA) - Perusahaan konstruksi dan investasi PT PP (Persero) Tbk, meraih penghargaan Anugerah BUMN 2020 untuk dua kategori yaitu Strategi Pertumbuhan Terbaik I dan Aliansi Strategis Nasional dan Global Terbaik II.

"Penghargaan yang diterima oleh perseroan ini merupakan apresiasi atas kerja keras dari seluruh insan perseroan. Kami berharap dengan menerima penghargaan Anugerah BUMN 2020 ini, dapat memotivasi perseroan untuk dapat menumbuhkan strategi-strategi perusahaan yang lebih baik dan inovatif di tahun-tahun mendatang," kata Direktur Utama PT PP (Persero) Novel Arsyad dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat.

Penghargaan Anugerah BUMN 2020 diselenggarakan oleh Majalah BUMN Track bekerjasama dengan PPM Manajemen dimana acara tersebut merupakan ajang penghargaan yang memasuki tahun ke-9. Anugerah BUMN 2020 kembali diselenggarakan untuk mengapresiasi kontribusi BUMN yang telah menunjukkan kinerja unggul dan mampu bersaing di tingkat nasional maupun global.

Pada tahun ini, Anugerah BUMN mengusung tema “BUMN sebagai Lokomotif Perekonomian Nasional dalam Persaingan Global” dimana kriteria penilaian difokuskan pada kinerja korporasi BUMN dan Anak Perusahaan BUMN sepanjang tahun 2019.

Didukung oleh tim riset dari PPM Manajemen, proses penilaian Anugerah BUMN 2020 yang pada tahap awal diikuti oleh 131 perusahaan BUMN dan Anak Perusahaan BUMN mengerucut menjadi 107 perusahaan yang lolos dalam tahap wawancara dan presentasi di hadapan para dewan juri.

Para Dewan Juri yang diketuai oleh Menteri Negara Pendayagunaan BUMN pada Kabinet Pembangunan VII dan Kabinet Reformasi Pembangunan (Maret 1998-Oktober 1999) Tanri Abeng dan beranggotakan beragam profesi menjadikan ajang ini memiliki bobot dan integritas yang teruji, profesional, transparan dan berdaya saing.

Hasil penjurian dibagi atas 3 kategori pemenang, yakni perusahaan BUMN Non Tbk, Anak Perusahaan BUMN Non Tbk, dan perusahaan BUMN Tbk. Dalam kategori penghargaan tersebut, Perseroan masuk dalam kategori Perusahaan BUMN Tbk.

Saat ini, PT PP memiliki tujuh lini bisnis yang terintegrasi mulai dari Upstream, Middlestream sampai dengan Downstream, yang meliputi energi, properti, infrastruktur, jasa konstruksi, engineering, procurement and construction (EPC), peralatan berat dan pracetak.

Perseroan memiliki jejak rekam yang solid dan berhasil memenangkan penghargaan atas proyek-proyek konstruksi pelabuhan, pembangkit listrik, infrastruktur minyak bumi dan gas, bandar udara, bendungan, dan gedung di Indonesia.

Baca juga: PP dukung pengadaan barang dan jasa UMKM
Baca juga: Tiga BUMN tanda tangani MoU pengembangan Kawasan Industri Batang
Baca juga: PT PP raih laba bersih 2019 Rp1,2 triliun

Pewarta : Ahmad Wijaya
Editor: Faisal Yunianto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar