Polres OKU pindahkan jenazah tergantung diduga bunuh diri

id Mayat tewas tergantung, diduga bunuh diri, Polsek Peninjauan, olah tempat kejadian perkara, dugaan sementara bunuh diri

Polres OKU pindahkan jenazah tergantung diduga bunuh diri

Ilustrasi gantung diri. ANTARA/HO

Baturaja (ANTARA) - Polisi di Polsek Peninjauan di Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, memindahkan jenazah RS (26) yang ditemukan tewas tergantung diduga bunuh diri menggunakan seutas tali pada Jumat pagi (10/7).

"Mayat korban warga Desa Lubuk Rukam, Kecamatan Peninjauan ini ditemukan subuh tadi sekitar pukul 05.00 WIB," kata Kepala Polsek Peninjauan, Inspektur Polisi Satu Hamid, di Baturaja Jumat.

Baca juga: Pria di Tanjungpinang gantung diri, diduga karena utang

Menurut informasi di lapangan, jenazah RS pertama kali ditemukan oleh istrinya, Siti , tergantung di tiang di belakang Puskesmas setempat. "Korban diduga gantung diri tadi malam karena saat ditemukan jenazahnya sudah kaku," katanya.

Dugaan sementara korban tewas bunuh diri karena tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. "Kalau meninggalnya memang tergantung, tapi masih dalam penyelidikan," katanya.

Baca juga: Diduga cemburu dengan istri, seorang pria tewas gantung diri

Guna mempermudah proses penyidikan, kata dia, saat ini polis berolah tempat kejadian perkara termasuk mengumpulkan barang bukti dan keterangan saksi untuk mengungkap penyebab kematian korban.

"Termasuk keterangan istri korban sebagai saksi yang pertama kali menemukan mayat korban," ujarnya.

Baca juga: Laki-laki di Bandung ditemukan tewas gantung diri di sungai

Pewarta : Edo Purmana
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar