Mayat bayi perempuan ditemukan petugas PPSU di Kapuk

id Ppsu temukan mayat bayi, mayat bayi di kapuk, bayi dibuang,PPSU,Bayi dibuang

Mayat bayi perempuan yang ditemukan petugas Pekerja Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU) di Jalan Tanggul Timur RT 03/10 Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat, Ahad (12/7/2020). (ANTARA/HO-Polres Metro Jakarta Barat)

Jakarta (ANTARA) - Sesosok mayat bayi perempuan ditemukan petugas Pekerja Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU) di Jalan Tanggul Timur RT 03/10 Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat, Ahad.

Jasad bayi tersebut ditemukan dalam kondisi utuh dan baik, diperkirakan telah meninggal antara 1-2 hari.

"Dari hasil identifikasi di lokasi penemuan mayat diketahui bayi tersebut berjenis kelamin perempuan dan saat ditemukan sudah dalam keadaan tidak bernyawa," ujar Kapolsek Cengkareng Kompol Khoiri di Jakarta.

Penemuan mayat bayi tersebut itu menggegerkan warga sekitar di lokasi.

Baca juga: Bayi yang ditinggal di warteg di Cengkareng diserahkan ke panti sosial
Baca juga: Warga Teluk Gong dikejutkan penemuan bayi yang diduga dibuang ibunya


Khoiri menjelaskan, penemuan mayat bayi tersebut berawal saat petugas PPSU Suhendar (40) membersihkan lokasi penemuan mayat bayi itu.

Dia kemudian mencium bau amis. Setelah dicari-cari sumbernya, dia terkejut sebab mayat bayi ditemukan tergeletak sudah tidak bernyawa.

Adanya penemuan tersebut kemudian yang bersangkutan menghubungi Bhabinkamtibmas Kapuk Aiptu Sudarto. Setelah tiba di lokasi, Sudarto menghubungi anggota piket Reskrim.

Dari hasil olah tempat kejadian perkara, mayat bayi tersebut diperkirakan berumur sehari dan dibuang sekitar satu sampai dua hari.

Khori mengatakan akan mengusut kasus penemuan mayat bayi dan pelakunya.
"Saat ini mayat bayi sudah dibawa ke RSCM guna proses penyelidikan lebih lanjut," kata dia.

Pewarta : Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar