ExxonMobil Lubricants bekali siswa SMK ilmu pelumasan

id pt exxonmobil, mobil lubricants

Pemberian materi melalui online yang dilakukan oleh PT Exxonmobil Lubricants kepada para siswa SMK (Antara/Istimewa)

Jakarta (ANTARA) - PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) mendukung program pemerintah dengan menyediakan listrik 35.000 MW dan memberikan program edukasi berupa materi pengenalan dasar pelumasan untuk pembangkit listrik kepada sejumlah siswa SMK.

Program yang sudah bergulir sejak Juni 2020 itu menghadirkan ilmu dasar terkait pentingnya pelumasan pada mesin, dengan harapan dapat menjadi bekal bagi siswa SMK di dunia kerja.

Market Development Manager PT EMLI, Eben Tambunan mengatakan program itu dapat berlanjut di kemudian hari dan program itu sangat penting untuk sumber daya manusia ke depannya.

"Kami harap program-program ini dapat secara rutin kami lakukan. Karena pengenalan dasar-dasar pelumasan sangat penting dipahami oleh para siswa guna memberikan mereka bekal ilmu pengetahuan untuk bersiap menjadi seorang profesional selepas lulus dari SMK," ungkap Eben Tambunan dalam keterangan resminya di Jakarta, Senin.

Selain itu, ia juga berharap bahwa dengan adanya program ini para siswa yang telah mengikuti pelatihan dasar ini dapat mengambil ilmu dari para pakar yang sudah memberikan ilmunya.

Baca juga: Mobil Lubricants hadirkan program home service bareng startup Brum.id

Baca juga: Mobilgrease EP 2, pelumas "gemuk" untuk kendaraan niaga berat


"Kami juga berharap, ini dapat memberikan nilai positif bagi perusahaan kami, bahwa PT EMLI juga mendukung program-program pemerintah, salah satunya pada sektor energi, dan juga langkah awal ini ke depannya bisa menjadi penghubung bagi siswa SMK yang lulus, dan berkompeten dengan perusahaan yang sejenis," kata dia.

PT EMLI bekerja sama dengan beberapa SMK diantaranya SMK ORA et LABORA (Oel), SMK Don Bosco, dan BLK Don Bosco. Karena keterbatasan waktu dan tempat akibat dampak pandemi yang belum juga usai, program itu disajikan melalui web seminar (Webinar).

Chairman SMK OeL Executive Committee, Br. Ephrem Santos, SDB memberikan apresiasi atas berlangsungnya acara tersebut yang membahas seluk beluk pelumasan bagi para siswa SMK yang bisa dijadikan bekal untuk ke depannya.

"Selamat atas webinar yang telah dilakukan, mengenai dasar pelumasan untuk para siswa Sekolah Menengah Teknis. Kami mengakui upaya inovatif PT EMLI dalam mempersiapkan teknisi pemula untuk mengetahui dan menghargai produk pelumasan yang digunakan dalam industri," ucap dia.

Baca juga: Menteri Irak: Pengungsian staf asing Exxon Mobil "tak bisa diterima"

Baca juga: Mobil Lubricant berikan partisi pelindung kepada driver online

Pewarta : Chairul Rohman
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar