Jakarta (ANTARA) - Pebalap Formula 2 Indonesia yang membela tim DAMS, Sean Gelael, bakal memanfaatkan momen balapan GP Hungaroring, Hungaria, 17-19 Juli setelah pada balapan seri sebelumnya membawa pulang tiga poin.

"Saya berharap dapat memaksimalkan momentum bagus ini untuk terus meraih angka," kata Sean Gelael dalam keterangan resmi di Jakarta, Kamis.

Balapan satu level di bawah Formula 1 ini bakal memasuki seri ketiga akhir pekan ini. Pada GP Austria atau seri pembuka di Sirkuit Red Bull Ring, Sean Gelael gagal total karena kendaraannya mengalami kendala teknis yang tidak terselesaikan.

Baca juga: Federal Mobil Lubricants dukung pebalap Sean Gelael

Baru pada GP Styria yang juga berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring satu pekan berikutnya, pebalap yang didukung penuh Jagonya Ayam mampu pecah telur dengan meraih satu poin dalam balapan pertama dan dua poin pada balapan kedua.

Untuk seri Hungaroring, Sean dan rekan satu timnya Dan Ticktum juga diuntungkan dengan catatan bagus timnya pada balapan sebelumnya. Sejak era Formula 2 pada 2017, DAMS Racing punya catatan apik dalam Sirkuit Hungaroring. Tim Prancis tersebut memiliki semua prasyarat untuk tampil bagus lagi akhir pekan ini.

Sejak 2017 itu, paling tidak DAMS memenangi satu dari dua race yang digelar. Bahkan, lewat Oliver Rowland, mereka masih memegang "lap record" Formula 2 pada sirkuit sepanjang 4,3 km nan sempit dan berliku tersebut.

Baca juga: Sean Gelael bawa pulang tiga poin dari GP Styria

Dengan kondisi pada musim ini mobil mereka kerap menyumbangkan angka dan pernah naik podium lewat rekan setim Sean, Dan Ticktum, harapan meraih hasil bagus layak diapungkan.

Dari dua seri yang sudah digelar, semua di Red Bull Ring, satu hal yang paling menonjol adalah tingkat keausan ban (tyre deg) sangat kecil. Apa pun ban yang disediakan Pirelli kondisi tetap sama.

Walau begitu, Hungaroring yang selalu berlangsung dalam cuaca panas tetap menghadirkan tantangan bagi tim dan pebalap. Pirelli sendiri menyediakan ban medium untuk prime (lebih keras) dan soft untuk option (lebih lunak).

Baca juga: Tampil disiplin, Sean Gelael finis sepuluh besar di GP Styria

Jadwal Livestreaming Formula 2 Hungaria

Jumat, 17 Juli
17.55 - 18.40 WIB: Free Practice
22.00 - 22.30 WIB: Qualifying

Sabtu, 18 Juli
21.45 WIB: Race 1 (37 lap atau 60' + 1 lap)

Minggu, 19 Juli
16.10 WIB: Race 2 (28 lap atau 45' + 1 lap)

Baca juga: Sean Gelael tak ingin gagal lagi di Austria

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2020