Jubir: Seorang pasien COVID-19 di Bangka dinyatakan sembuh

id covid-19 bangka ,kabar baik,berita baik,sembuh dari covid

Juru bicara gugus tugas COVID-19, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Boy Yandra (babel.antaranews.com/kasmono)

Sungailiat,Bangka (ANTARA) - Juru bicara gugus tugas COVID-19, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Boy Yandra mengatakan seorang pasien terkonfirmasi positif inisial Ol (29) perempuan dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan kesehatan.

Di Sungailiat, Jumat, Boy Yandra mengatakan Ol yang merupakan pasien terkonfirmasi positif COVID-19, adalah warga Kota Sungailiat kluster perbankan.

"Dengan sembuhnya Ol, terhitung sampai Selasa (16/7) angka kesembuhan pasien terkonfirmasi positif di Kabupaten Bangka sudah mencapai 98.3 persen atau 58 pasien sembuh dari total 59 pasien terkonfirmasi," jelasnya.

Menurutnya, terdata satu pasien terkonfirmasi asal Kecamatan Belinyu yang masih menjalani perawatan kesehatan di Kota Pangkalpiang, diharapkan yang bersangkutan segera sembuh.

Baca juga: Tiga warga Bangka Tengah dinyatakan sembuh COVID-19

Baca juga: Jubir COVID-19 Bangka optimis zona hijau dapat dipertahankan


Tercatat jumlah peserta tes cepat COVID-19 massal yang sudah dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka, kata Boy Yandra, sampai dengan sekarang mencapai 8.144 rapid tes.

"Sedangkan untuk tes usap (swab) sebanyak 711 dengan persentase 22.33/1.000 penduduk atau sudah melebihi target WHO yang hanya menargetkan 1/1.000 penduduk," katanya.

Sementara jumlah warga yang mendapatkan pelayanan tes cepat COVID-19 gratis, kata dia, mulai tanggal 2 Juli sampai 16 Juli 2020 sudah mencapai 893 orang dari target yang ditetapkan sebanyak 9.800 orang.

"Saya mengajak seluruh masyarakat untuk tetap menaati protokol kesehatan COVID-19, agar daerah Kabupaten Bangka kembali ke zona hijau," ujarnya.*

Baca juga: Kabupaten Bangka Tengah kembali ke zona hijau COVID-19

Baca juga: Gugus Tugas COVID-19 Bangka Tengah umumkan enam pasien sembuh

Pewarta : Kasmono
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar