Kediaman kiper Persib Bandung didatangi Ketua KPU RI terkait pilkada

id Deden Nathsir, KPU RI, Pilkada, Kabupaten Bandung, KPU, Persib, kiper

Kiper Persib Bandung, Deden M Nathsir menunjukkan tanda bukti pendaftaran pemilih dalam Pemilihan Bupati Kabupaten Bandung di Kediamannya, Jalan Raya Gading Tutuka, Kabupaten Bandung, Sabtu (18/7/2020). (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

Bandung (ANTARA) - Kediaman kiper Persib Bandung Deden M Nathsir dan keluarganya didatangi Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Arief Budiman bersama dengan petugas Panitia Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) setempat untuk melaksanakan tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bandung, Sabtu.

Kediaman Deden yang berlokasi di kawasan Gading Tutuka, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, menjadi salah satu sosok di antara tokoh masyarakat Kabupaten Bandung yang didatangi Ketua KPU RI.

"Suatu kehormatan bisa langsung sama KPU RI ke sini, itu membuat saya senang, ini kan Pilkada serentak, suatu kehormatan saya dan keluarga, mungkin warga di sini juga senang," kata Deden di kediamannya.

Baca juga: Ketua KPU RI minta PPDP lakukan coklit dengan cepat dan tepat

Selain Deden, petugas PPDP bersama Ketua KPU RI juga mendaftarkan anggota keluarga Deden yang lainnya. Kemudian petugas PPDP juga memberikan sosialisasi tentang pelaksanaan Pilkada 2020 ini.

Deden sendiri mengaku di umurnya yang menjelang 27 tahun ini sudah mengikuti berbagai pemilihan umum yang digelar KPU. Sebagai warga negara Indonesia, ia menyadari hak suaranya perlu disalurkan dalam kontestasi politik tersebut.

"Karena usia juga sudah hampir 27, saya tetap ikut, saya tetap mencoblos, saya ikutin peraturan pemerintah," kata kiper Persib yang menggunakan nomor punggung satu itu.

Ketua KPU RI Arief Budiman menyampaikan apabila ada masyarakat yang identitasnya keliru dalam data pemilih, ia minta agar segera dilaporkan ke petugas PPDP setempat.

"Misalnya sudah berpindah namanya salah ketik atau apa saja, informasi itu silakan disampaikan kepada petugas pemutakhiran dan pencocokkan kita," kata Arief.

Pilkada Serentak 2020 ini akan digelar pada 9 Desember di 270 kabupaten dan kota. Saat ini para petugas KPU tengah melakukan pemutakhiran data pemilih dengan pencocokan dan penelitian (coklit).

Baca juga: Ketua KPU RI: Anggaran pilkada di 173 daerah sudah cair 100 persen

Baca juga: Ketua KPU: Koordinasi dengan gugus tugas kalau kesulitan APD

Pewarta : Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Joko Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar