Sepekan, lowongan kerja PTPN dan prediksi tambahan orang miskin dunia

id Bank dunia, ptpn, berita sepekan, pemuluhan ekonomi, tes pcr, bio farma, bumn, orang miskin, bank dunia

Sepekan, lowongan kerja PTPN dan prediksi tambahan orang miskin dunia

Tangkapan layar Direktur Pelaksana Bank Dunia Mari Elka Pangestu dalam acara Indonesia Economic Prospects (IEP) Bank Dunia edisi Juli 2020 di Jakarta, Kamis (16/7/2020). ANTARA/Tangkapan layar Youtube Indonesia Economic Prospects/pri.

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita ekonomi yang disiarkan Kantor Berita ANTARA pada 13-19 Juli 2020 mendapat banyak perhatian dari pembaca, mulai dari BUMN Perkebunan PTPN buka lowongan pekerjaan hingga tambahan orang miskin akibat terdampak pandemi.

Berikut beberapa berita yang masih menarik dibaca untuk menemani akhir pekan:

1. Program Kartu Prakerja gelombang IV dibuka akhir Juli 2020

Pemerintah akan membuka pendaftaran program Kartu Prakerja untuk gelombang IV mulai minggu ketiga atau keempat Juli 2020.

"Mudah-mudahan kuotanya 500 ribu peserta," kata Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Susiwijono dalam jumpa pers terkait Kartu Prakerja di kantornya di Jakarta, Senin.

Baca selengkapnya di sini

2. BUMN PT Perkebunan Nusantara buka lowongan kerja, ini syaratnya

Holding BUMN Perkebunan, PT Perkebunan Nusantara Group, membuka rekrutmen bersama karyawan tahun 2020 mulai tanggal 13-19 Juli 2020 yang dapat diakses melalui situs resmi PTPN.

Dalam surat resmi yang ditandatangani Direktur SDM PTPN III (Persero) Wing Antariksa, PT Perkebunan Nusantara membuka pendaftaran program rekrutmen melalui situs resmi https://ppm-rekrutmen.com/ptpn. Seluruh berkas dapat diunggah selambat-lambatnya pada hari Minggu 19 Juli 2020 pukul 23.59 WIB.

Baca selengkapnya di sini

3. Kejar pemulihan, Presiden minta ungkit kegiatan ekonomi kuartal III

Presiden Joko Widodo mengingatkan para gubernur untuk mengungkit kegiatan perekonomian di kuartal III 2020 karena periode itu merupakan momentum pemulihan ekonomi Tanah Air pada tahun ini.

Presiden menyampaikan hal tersebut setelah memperoleh proyeksi bahwa pertumbuhan ekonomi domestik pada kuartal II 2020 kemungkinan menurun ke minus 4,3 persen, setelah di kuartal I 2020 masih bisa bertumbuh positif di 2,97 persen.

Baca selengkapnya di sini

4. Bank Dunia perkirakan 70 juta-120 juta orang jadi miskin akibat Corona

Direktur Pelaksana Bank Dunia Mari Elka Pangestu memperkirakan penduduk miskin di dunia bertambah sekitar 70 juta hingga 20 juta orang karena terdampak pandemi COVID-19.

“Bank Dunia memperkirakan 70 juta hingga 120 juta orang di dunia akan masuk ke dalam kemiskinan,” katanya dalam acara Indonesia Economic Prospects (IEP) Bank Dunia edisi Juli 2020 di Jakarta, Kamis.

Baca selengkapnya di sini

5. September, Bio Farma genjot produksi dua juta alat PCR per bulan

PT Bio Farma Persero menyatakan akan meningkatkan kapasitas produksi alat tes Real-Time Polymerase Chain Reaction/RT-PCR untuk mendiagnosa virus corona tipe baru, hingga mencapai dua juta unit per bulan pada September 2020.

Presiden Direktur Bio Farma Honesti Basyir dalam konferensi pers secara daring dari Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis, mengatakan pihaknya saat ini baru memiliki kapasitas produksi RT-PCR sekitar 240.000 unit per bulan.

Baca selengkapnya di sini


Pewarta : Ade irma Junida
Editor: Ahmad Wijaya
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar