China daratan konfirmasi 16 kasus baru COVID-19

id hina daratan, corona, COVID-19,virus corona

China daratan konfirmasi 16 kasus baru COVID-19

eorang wanita menggunakan pakaian yang melindungi mereka dari matahari di hari yang panas, ditengah wabah penyakit virus corona (COVID-19), di Beijing, China, Kamis (16/7/2020). ANTARA FOTO/REUTERS/Thomas Peter/AWW/djo (REUTERS/THOMAS PETER)

Beijing (ANTARA) - China daratan mengonfirmasi 16 kasus baru COVID-19 hingga akhir 18 Juli, naik dari 22 yang dilaporkan sehari sebelumnya, kata otoritas kesehatan nasional China pada Minggu.

Dari infeksi baru itu, 13 ditemukan di Urumqi, ibu kota wilayah bagian barat jauh Xinjiang, China, Tiga lainnya merupakan penularan impor yang melibatkan para pelancong dari luar negeri, menurut Komisi Kesehatan Nasional (NHC) dan komisi kesehatan lokal Xinjiang.

NHC melaporkan satu kasus tanpa gejala impor di Shanghai, dan otoritas kesehatan lokal Xinjiang melaporkan 18 pasien baru tanpa gejala di Urumqi.

Kota barat jauh itu menerapkan "cara zaman perang" pada Sabtu, dengan memberlakukan rencana tanggap darurat setelah kota itu melaporkan 16 kasus baru corona pada hari sebelumnya.

Pada Sabtu, China daratan mencatat 83.660 kasus terkonfirmasi corona, kata otoritas kesehatan nasional. Korban meninggal tetap 4.634 orang.

Reuters

Baca juga: Pasien sembuh COVID-19 capai 43.268 orang dari 84.882 kasus positif

Baca juga: China laporkan 22 kasus baru corona, termasuk 16 di Xinjiang

Pewarta : Mulyo Sunyoto
Editor: Fardah Assegaf
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar