Masamba, Luwu Utara (ANTARA) - Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) Peduli menyalurkan bantuan bagi warga terdampak banjir bandang di Masamba Kabupaten Luwu Utara, Sulsel.

"Bantuan logistik berupa 1.000 paket sembako dan puluhan galon air mineral yang disalurkan adalah bantuan dari Lantamal VI, alumni AKABRI Tahun 1995 dan TNI-Polri kepada para korban banjir bandang Masamba," kata
Asisten Logistik (Aslog) Danlantamal VI Kolonel Laut (T) Dimi Trisakti, S.Ak di Masamba, Luwu Utara, Sulsel, Minggu.

Dia mengatakan, bantuan ini wujud perhatian Lantamal VI Makassar dan alumni AKABRI 95, TNI-Polri untuk meringankan beban masyarakat yang terkena dampak banjir bandang di Masamba dan sekitarnya.

Baca juga: Wagub minta pemerataan bantuan di Luwu Utara
Baca juga: SAR Unhas fokus bantu bencana banjir Masamba


Menurut dia, puluhan prajurit Satuan Tugas (Satgas) Pasukan Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana (PRCPB) Lantamal VI yang sudah di lokasi bencana memberikan bantuan logistik.

"Juga telah merespon dengan cepat di lokasi bencana banjir dengan membantu evakuasi warga, termasuk korban banjir bandang yang terendam lumpur," katanya.

Turut hadir dalam pemberian bantuan korban banjir bandang tersebut, Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis , Pasukan Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana (PRCPB) Lantamal VI serta sejumlah personel Polres Masamba.

Menyikapi bantuan logistik tersebut, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani pada keterangan terpisah mengatakan sangat mengapresiasi bantuan dari Lantamal VI, TNI-Polri.

"Semoga bantuan ini segera terdistribusi pada warga terdampak banjir bandang, sehingga kebutuhan di lapangan segera tertutupi," katanya.

Baca juga: Telkomsel beri layanan gratis warga terdampak banjir di Luwu Utara
Baca juga: Pertamina salurkan bantuan satu ton beras di Luwu Utara
Baca juga: Paskhas TNI AU bantu bersihkan bandara Andi Djemma Luwu Utara

 
Suasana pihak Lantamal dan TNI-Polri menyerahkan bantuan logistik pada warga terdampak bencana banjir bandang di Luwu Utara, Sulsel, Minggu (19/7/2020). ANTARA/HO-Dispen Lantamal VI

Pewarta: Suriani Mappong
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2020