Saat ini keempat pastor tersebut dirawat di RS Elisabeth
Medan (ANTARA) - Uskup Agung Kota Medan Mgr Kornelius Sipayung, OFM Cap, dinyatakan positif terpapar virus corona atau COVID-19 berdasarkan hasil tes usap PCR, empat pastor lainnya juga dinyatakan positif COVID-19.
 
Juru Bicara KAM Pastor Benjamin Purba melalui siaran Youtube resmi Komunikasi Sosial (KOM) KAM, dipantau di Medan, Minggu, menyebutkan keempat pastor itu yakni Michael Manurung, Frans Borta P Rumapea, Romualdus Nairun dan Joddy Morison Turnip.

Baca juga: Uskup Agung Kota Medan Mgr Kornelius Sipayung positif COVID-19
 
Benjamin menyebutkan bahwa keempat pastor ini tinggal bersama dengan Uskup Agung Medan Kornelius di Keuskupan Jalan Imam Bonjol.
 
"Saat ini keempat pastor tersebut dirawat di RS Elisabeth," ujarnya.
 
Ia menjelaskan bahwa Pastor Michael Manurung mulai dirawat di rumah sakit pada 7 Juli 2020 dan dinyatakan positif. Kemudian, Pastor Frans Borta P Rumapea dirawat sejak 14 Juli dengan gejala meriang dan batuk lalu hasil tes usap PCR dinyatakan positif COVID-19.

Baca juga: Rektor USU isolasi mandiri dinyatakan positif COVID-19

Baca juga: Ruang isolasi rumah sakit rujukan COVID-19 di Medan penuh
 
"Pastor Romualdus Namirun masuk 15 Juli (gejalanya) demam dan hasil pemeriksaan positif. Sedangkan Pastor Jody Turnip masuk 16 Juli (gejalanya) demam dan lemas, tes PCR positif," ujarnya.
 
Benjamin mengimbau bagi warga ataupun para jamaah yang pernah kontak erat dengan para pastor agar memeriksakan diri ke fasilitas kesehatan demi memutus penyebaran corona.
 
"Informasi ini untuk menolong kita, karena virus ini begitu kencang. Bagi mereka yang bertemu sejak 1 Juli 2020 harap mengambil sikap sendiri dan entah itu berkonsultasi dengan dokter setempat. Jadi informasi ini (kita) hati hati, kita waspada," katanya.

Baca juga: Jenazah PDP COVID-19 dibawa kabur keluarga di Medan ternyata positif

Baca juga: Kasus COVID-19 di Medan tembus seribu lebih

 

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2020