ACT siap distribusikan hewan kurban ke seluruh NTB

id ACT NTB,Hewan Kurban,Pandemi COVID-19

Dokumen - Tim ACT NTB bersama panitia kurban menyiapkan daging kurban yang akan dibagikan kepada masyarakat di sekitar Ponpes Al-Aziziah, Kecamatan Gunungsari, Kabupaten Lombok Barat, usai Shalat Idul Adha tahun 2019. (ANTARA/HO/ACT NTB)

Mataram (ANTARA) - Organisasi nirlaba yang berpusat di Indonesia, Aksi Cepat Tanggap (ACT) siap mendistribusikan hewan kurban kepada warga kurang mampu, khususnya yang terdampak pandemi COVID-19 di 10 kabupaten/kota se-Nusa Tenggara Barat.

"Global Qurban–ACT berkomitmen untuk mendistribusikan hewan kurban ke seluruh warga di daerah yang selama ini memang masih kurang merasakan berkah dan nikmatnya kurban di tengah pandemi COVID-19," kata Kepala Cabang ACT NTB, Lalu Muhammad Alfian, di Mataram, Senin.

Pada Idul Adha 1441 Hijriah, kata dia, Global Qurban–ACT mentargetkan dapat kembali menjangkau masyarakat yang membutuhkan di 34 provinsi di Indonesia, termasuk NTB. Selain itu, di 32 negara miskin serta negara terdampak krisis kemanusiaan.

Alfian menambahkan dengan luasnya jangkauan distribusi hewan kurban pada tahun ini, pihaknya berharap semakin banyak umat yang merasakan berkah dan nikmat kurban di tengah pandemi COVID-19.

Baca juga: Ratusan orang di Sumsel jadi agen global kurban ACT

Baca juga: Global Qurban ACT layani konsultasi kurban


Sebab, pangan menjadi kebutuhan utama umat di saat ekonomi nasional dan global terus mengalami resesi akibat pandemi COVID-19.

"Inilah saatnya bagi kita, umat muslim dan mukminin untuk menunjukkan ketaatan kita kepada Rabbul 'Alamin sekaligus memberikan kebahagiaan kurban bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan. Semoga ini menjadi bentuk optimisme yang menguatkan kita bersama selama pandemi ini," ujarnya.

Alfian mengatakan dengan mengusung tema "Labbaik Berqurban Terbaik", Global Qurban-ACT juga mengajak umat muslim se-dunia untuk memenuhi panggilan Allah SWT, untuk berkurban selayaknya memenuhi panggilan haji.

Bagi yang tak bisa menjalankan ibadah haji, mereka masih bisa menunaikan ibadah kurban yang penuh sejarah dan penuh makna dari Nabi Ibrahim.

"Berkurban sebagai langkah memenuhi panggilan dari Allah SWT, labbaik, juga sebagai bentuk tetap dalam ketaatan beribadah di tengah wabah COVID-19 seperti sekarang ini," ucapnya pula.

Untuk memperoleh hewan kurban yang memenuhi syarat dan berkualitas, kata Alfian, masyarakat Indonesia dapat membeli melalui laman bit.ly/qurbanselamatkanjiwa atau melalui agen qurban.

Dalam setiap hewan kurban yang dibeli, orang yang membeli tidak hanya membagikan maslahat qurban kepada warga prasejahtera di berbagai penjuru Indonesia dan dunia, namun juga memberdayakan peternak, pelapak, dan masyarakat lainnya yang turut terkena imbas sosial ekonomi dari pandemi COVID-19.*

Baca juga: Global Qurban ACT gandeng Arif Fadillah ajak Muslimin berkurban

Baca juga: Global Qurban-ACT berikhtiar distribusikan kurban ke pelosok Indonesia

Pewarta : Awaludin
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar