Railink mulai hari ini lakukan penyesuaian jadwal KA Bandara

id Railink,KA Bandara,normal baru

Pramugari mengenakan masker dan pelindung wajah saat memberikan imbauan protokol kesehatan kepada penumpang di KA Bandara Soetta, Jakarta, Rabu (1/7/2020). Kereta Api Bandara Internasional Soekarno-Hatta kembali beroperasi pada Rabu (1/7) dengan menerapkan sejumlah prosedur protokol kesehatan pencegahan COVID-19 yang harus dipatuhi bagi para calon penumpang, pendamping atau pengunjung KA Bandara. ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/wsj.

Jakarta (ANTARA) - PT Railink memberlakukan penyesuaian jadwal Kereta Api Bandara Internasional Soekarno-Hatta mulai Senin (20/7) setelah kembali beroperasi pada 1 Juli lalu.

“Kereta Api Bandara Soekarno-Hatta sudah beroperasi kembali secara bertahap dan akan berlakukan penyesuaian jadwal keberangkatan efektif mulai Senin, 20 Juli 2020 sebanyak 48 perjalanan dengan tujuan akhir Stasiun Manggarai – Stasiun Bandara Soekarno-Hatta dan sebaliknya,” kata Pejabat Yang Menjalankan Tugas Direktur Komersial PT Railink Indah Suryandari dalam keterangannya di Jakarta, Senin.

Indah menambahkan bagi penumpang KA Bandara Railink yang akan melanjutkan perjalanannya ke terminal Bandara Soekarno-Hatta, untuk sementara waktu dapat menggunakan shuttle bus secara gratis dengan pick up dan drop off point di Terminal 2 Gate 3 keberangkatan dan di Terminal 3 Gate 3 keberangkatan.

Bus jemputan itu mengantar dari Stasiun Soekarno-Hatta ke Terminal setiap 30 menit dengan jam operasional 06.00-20.00 WIB.

Khusus bagi penumpang KA Bandara yang menuju Bandara Soekarno- Hatta, PT Railink mengimbau agar dapat menyesuaikan waktu keberangkatan mengacu pada persyaratan perjalanan pada masa Adaptasi Kebiasaan Baru untuk tiba di bandara tiga jam sebelum keberangkatan. KA Bandara Soekarno-Hatta akan melakukan perjalanan dengan waktu tunggu setiap 30 menit.

Untuk periode bulan Juli 2020, PT Railink memberikan harga khusus untuk pembelian tiket KA Bandara mulai dari Rp 10.000 dan dapat dibeli melalui seluruh kanal penjualan tiket, baik secara online maupun offline di masing- masing stasiun.

“Kami tetap mengimbau kepada pelanggan Kereta Api Bandara Railink untuk tetap patuh kepada langkah-langkah Adaptasi Kebiasaan Baru (New Normal) saat berada di stasiun dan saat di dalam perjalanan KA Bandara," kata Indah.

Untuk mendapatkan informasi terbaru tentang jadwal, protokol dan panduan tatanan normal baru KA Bandara Railink, pelanggan dapat melakukan scan barcode yang tersedia di meja informasi semua stasiun KA Bandara Railink atau mengunjungi tautan berikut bit.ly/panduanrailink serta dapat mengakses di Website PT Railink.

Baca juga: KA Bandara Soekarno-Hatta batasi kapasitas penumpang 70 persen
Baca juga: 1 Juli KA Bandara beroperasi lagi, ini prosedur yang harus dipatuhi
Baca juga: KA Bandara beri promo untuk kurangi penumpukan penumpang KRL


Pewarta : Juwita Trisna Rahayu
Editor: Faisal Yunianto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar