Pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di Sumut jadi 2.952 orang.

id COVID-19, pasien terkonfirmasi covid Sumut, pasien positif, GTPP COVID-19 Sumut

Sekretaris Dinas Kesehatan Sumut, dr Aris Yudhariansyah. (ANTARA/Evalisa Siregar)

Medan (ANTARA) - Pasien yang terkonfirmasi (positif) COVID-19 di Sumut bertambah 15 orang sehingga per tanggal 20 Juli 2020 sudah mencapai 2.952 orang.

"Jumlah yang terkonfirmasi COVID-19 dan meninggal dunia terus bertambah dan kondisi ini mengkhawatirkan, " ujar Sekretaris Dinas Kesehatan Sumut, dr Aris Yudhariansyah di Medan, Senin.

Selain pasien positif, jumlah pasien yang meninggal dunia juga bertambah atau menjadi 150 orang dari posisi tanggal 19 Juli yang masih 147 orang.

Baca juga: Pasien sembuh COVID-19 di Sumut alami penambahan tertinggi

Baca juga: Pasien sembuh COVID-19 di Sumut bertambah jadi 655 orang


Bahkan suspek (pasien dalam pengawasan/PDP) juga bertambah 11 orang dari 318 orang di tanggal 19 Juli menjadi 329 orang pada 20 Juli.

"Pemprov Sumut terus meningkatkan sosialisasi agar masyarakat tetap mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan, " ujar Aris yang juga Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Sumut.

Gubernur Sumut, kata dia, sudah membuat surat edaran agar pemerintah kabupaten/kota melakukan sosialisasi pencegahan dan penanganan COVID-19.

Sosialisasi soal protokol kesehatan dan pemberian sanksi kepada masyarakat yang tidak mematuhi peraturan, dinilai perlu terus dilakukan mengingat pandemi COVID-19 masih terus terjadi sepanjang vaksin virus itu belum ditemukan.*

Baca juga: Pasien positif COVID-19 Sumut bertambah 97 orang

Baca juga: Kejati minta keterangan lima OPD Pemkot Medan kasus dana COVID-19

Pewarta : Evalisa Siregar
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar