Dua perawat di Kota Kupang terkonfirmasi positif COVID-19

id ntt,kupang

Juru bicara gugus tugas percepatan penanganan COVID-19, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, Ernest Ludji. (Antara/ Benny Jahang)

Kupang (ANTARA) - Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, menyebutkan dua tenaga medis yang bertugas di Puskesmas Pasir Panjang diketahui terkonfirmasi positif COVID-19.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, Kota Kupang, Ernest Ludji di Kupang, Senin malam, mengatakan dua petugas medis yang terpapar COVID-19 itu merupakan perawat berjenis kelamin perempuan berusia 29 tahun dan 32 tahun.

Baca juga: Pasien positif COVID-19 di NTT bertambah tiga orang

"Berdasarkan hasil pemeriksaan swab yang dilakukan di RSUD Prof.Dr.W.Z.Johannes Kupang diketahui dua perawat itu terkonfirmasi positif COVID-19," tegasnya.

Ia menjelaskan dua perawat yang terkonfirmasi positf COVID-19 tersebut sempat melakukan kontak dekat dengan dokter setempat yang sebelumnya terkonfirmasi positif COVID-19.

Baca juga: Kasus kriminal di NTT cenderung turun selama pandemi COVID-19

Baca juga: Tambah Kabupaten Kupang, penyebaran COVID-19 di NTT meluas


Menurut Ernest Ludji, berdasarkan hasil penelusuran yang dilakukan tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Kupang diketahui ada 21 orang anggota keluarga dari kedua pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 yang harus dilakukan pengambilan swab pada Selasa (21/7) untuk mengetahui telah terpapar COVID-19 atau tidak.

"Pengambilan sampel swab ini dilakukan juga terhadap 17 tenaga kesehatan dari Puskesmas Pasir Panjang tempat dua perawat terkonfirmasi positif COVID-19 bekerja," tegasnya.

Dikatakannya, jumlah kasus positif COVID-19 di kota Kupang saat ini sudah mencapai 39 orang. 

Baca juga: Pasien sembuh COVID-19 di NTT bertambah satu menjadi 93 orang

 

Pewarta : Benediktus Sridin Sulu Jahang
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar