Baharkam apresiasi polisi Madiun kendarai kuda sosialisasikan COVID-19

id polisi madiun naik kuda,polres madiun,polisi madiun sosialisasikan corona berkuda,kuda,berkuda,naik kuda,baharkam Polri,Dirpolsatwa,K9,sosialisasi pen

Badan Pemelihara Keamanan (Baharkam) Polri memberikan apresiasi kepada Aiptu Hendri Setiawan, anggota Polres Madiun yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas di Kelurahan Bangunsari, Kecamatan Dolopo, Kabupaten Madiun, Jawa Timur karena melakukan sosialisasi pencegahan COVID-19 ke masyarakat dengan mengendarai kuda, Selasa (21/7/2020). (Antara Jatim/HO- Humas Polres Madiun/ Lr)

Madiun (ANTARA) - Badan Pemelihara Keamanan (Baharkam) Polri memberikan apresiasi kepada Aiptu Hendri Setiawan, anggota Polres Madiun yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas di Kelurahan Bangunsari, Kecamatan Dolopo, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, karena melakukan sosialisasi pencegahan COVID-19 ke masyarakat dengan mengendarai kuda.

Apresiasi dari Kepala Baharam tersebut diserahkan oleh Dirpolsatwa Korsabhara Baharkam Polri, Brigjen Pol Hariyanto dalam kunjungan kerjanya di Mapolsek Dolopo.

"Pertimbangan kita memberikan apresasi kepada Aiptu Hendri adalah anggota Bhabinkamtibmas tersebut mempunyai inovasi. Aiptu Hendri menjalankan tugasnya berbeda dengan yang lain. Yakni berkuda dalam melakukan sosialisasi pencegahan COVID-19 ke warganya," ujar Brigjen Pol Hariyanto di sela pemberian apresiasi di Mapolsek Dolopo, Selasa.

Menurut dia, yang dilakukan Aiptu Hendri sangat inovatif. Terlebih yang bersangkutan bukan merupakan anggota dari Polsatwa Korsabhara Baharkam Polri.

"Adapun apresiasi yang diberikan kepada yang bersangkutan adalah diangkat menjadi anggota kehormatan Polsatwa Korshabara Baharkam Polri," katanya.

Selain itu, Aiptu Hendri juga diberikan peralatan berkuda sebagai penunjang untuk bekerja sebagai Bhabinkamtibmas.

Hal yang diapresiasi lainnya dari Aiptu Hendri adalah ia membeli kuda tersebut dengan uang pribadinya tanpa meminta dari satuannya. Ia juga memberikan makan serta merawat kuda dengan uang pribadi.

"Itu patut diapresiasi. Karenanya, Saya datang langsung untuk melihat dan memberikan penghargaan," katanya.

Kapolres Madiun AKBP Eddwi Kurniyanto mengucapkan terima kasih atas apresiasi dan penghargaan yang telah diberikan Dirpolsatwa Korshabara Baharkam Polri kepada anggotanya.

"Apresiasi yang tinggi sekaligus bangga saya berikan kepada Aiptu Hendri Setiawan. Diharapkan, penghargaan dari Baharkam Polri tersebut dapat memotivasi anggota lain sehingga bisa berprestasi dan memberikan yang terbaik untuk Polri," kata AKBP Eddwi.

Sementara itu, Aiptu Hendri mengaku bangga dan senang dengan apresiasi yang diberikan Polri kepadanya atas apa yang dilakukannya. Ia menjelaskan menjadi Bhabinkamtibmas berkuda bukan untuk gaya-gayaan. Melainkan murni karena ingin ingin lebih dekat dengan masyarakat.

"Jadi, soal dapat penghargaan itu bonus. Termasuk jadi anggota kehormatan. Saya syukuri. Yang jelas saya ingin mengabdi," katanya.

 

Pewarta : Louis Rika Stevani
Editor: Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar