Penyebab terbakarnya Pasar Youtefa diduga akibat arus pendek listrik

id Penyebab terbakarnya pasar Youtefa diduga akibat arus pendek

Lokasi kawasan kios di Los B Pasar Youtefa, Abepura yang ludes terbakar, Selasa (21/7/2020) dini hari. (ANTARA/HO/Humas Kota Jayapura)

Jayapura (ANTARA) - Penyebab terbakarnya Los B Pasar Youtefa, Abepura, Papua, Selasa dini hari, diduga akibat arus pendek listrik, namun untuk kepastiannya masih diselidiki aparat kepolisian.

Kapolsek Abepura AKP Clift Duwit, di Jayapura, Selasa, membenarkan dugaan sementara kebakaran tersebut akibat arus pendek listrik (korsleting) namun untuk lebih memastikan masih dilakukan penyelidikan.

Akibat kebakaran tersebut menghanguskan 93 kios atau lapak dengan kerugian mencapai miliaran rupiah.

"Belum diketahui dengan pasti kerugian akibat kebakaran yang terjadi sekitar pukul 01.50 WIT," ujar AKP Duwit.
Baca juga: Ratusan kios pedagang di Pasar Youtefa Abepura ludes terbakar
 

Dia menambahkan, dari laporan yang diterima saat ini sekitar empat orang saksi sudah dipanggil untuk dimintai keterangannya.

Saksi yang dimintai keterangannya sebagian besar melihat atau berada di tempat kejadian perkara (TKP) saat kebakaran yang menghanguskan seluruh kios yang terbuat dari bahan mudah terbakar.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, dan api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 06.30 WIT, setelah menggerahkan lima mobil pemadam kebakaran dan water cannon, kata AKP Duwit lagi.
Baca juga: Papua Terkini: Aktivitas Pasar Youtefa Papua sepi

Pewarta : Evarukdijati
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar