Jakarta (ANTARA) - Jeep resmi meluncurkan versi kendaraan listrik plug-in hybrid (PHEV) 4Xe yang baru untuk model Compass dan Renegade untuk pasar Eropa.

Kedua kendaraan dari Jeep tersebut nantinya akan mulai tersedia di Eropa pada September. Mobil ini ditawarkan dengan tiga varian level seperti Limited, S dan Trailhawk. Sedangkan dua level akan menghasilkan tenaga 187 hp atau 237 hp dan fungsi e-driving eksklusif yang baru.

Powertrain elektrik baru dari Jeep, menggabungkan mesin 1.3 liter empat silinder FCA turbocharged dan transmisi enam percepatan otomatis dengan dua motor listrik dan paket baterai sebesar 11,4 kWh.

Dikutip dari CarsCoops, Rabu, salah satu motor listrik akan digabungkan ke mesin dan dapat bertindak sebagai generator, sementara yang lain dipasang di gandar belakang sehingga menghasilkan tenaga 60 HP dan torsi 184 lb-ft, membuat kedua model digerakkan dengan semua roda.

Tingkat daya yang berbeda berasal dari mesin 1.3-liter empat silinder yang menghasilkan tenaga 128 HP (130 PS), 187 HP (190 PS) dan 177 HP (180 PS) dalam rentang 237 HP ( 240 PS).

Jeep, berambisi pada kedua model dapat mengeluarkan emisi CO2 kurang dari 50 g / km dan menawarkan kisaran EV rata-rata 31 mil (50 km) pada siklus NEDC2. Kecepatan tertinggi dalam mode EV murni dibatasi hingga 81 mph (130 km / jam).
Jeep Comaps Limited 4Xe (Antara News/CarsCoops)


Model Compass dan Renegade 4Xe yang baru menampilkan tiga mode pengoperasian untuk powertrain listrik, seperti Hybrid, Electric, dan E-Save. Yang terakhir digunakan baik untuk mempertahankan pengisian baterai atau untuk mengisi baterai hingga 80 persen melalui pengoperasian mesin bensin.

Model 4Xe yang baru juga menawarkan "performa terbaik dan dinamika berkendara dari Jeep Renegade dan Compass," baik nantinya di kendaraan EV yang dikemudikan di kota atau petualangan off-road.

Perusahaan mengatakan, peningkatan torsi yang dihasilkan oleh sistem listrik dan kemampuan untuk menyesuaikannya "presisi yang ekstrim", memastikan bahwa kemampuan off-road dari mobil ini lebih besar untuk model Jeep Compass dan Renegade 4Xe yang baru, selain menjadikan Jeep yang paling hemat bahan bakar.

Semua komponen listrik bertegangan tinggi sepenuhnya tertutup dan kedap air, dengan versi Trailhawk dari Kompas dan Renegade 4Xe yang baru juga dilengkapi dengan pelat selip baja untuk menambah perlindungan di luar jalan.

Pengemudi juga dapat memilih 4WD Lock untuk kecepatan hingga 9 mph (15 km / jam) dan 4WD Low untuk respons yang lebih baik pada medan berpasir atau berbatu.

Model elektrik pertama Jeep di Eropa dapat diisi penuh di rumah dalam waktu kurang dari 5 jam dengan basis easyWallbox yang tersedia, yang dapat ditingkatkan menjadi 7,4 kW untuk memberikan muatan penuh dalam 100 menit.


Baca juga: Jeep Wrangler Rubicon Xtreme-Trail cuma ada 100 unit di dunia

Baca juga: Jeep Wrangler dan Gladiator 2020 "Three O Five" hanya untuk Miami

Baca juga: Jeep punya "markas" baru di Bintaro
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020