Jakarta (ANTARA) - Samsung Electronics memperkenalkan varian 5G dari Galaxy Z Flip menjelang acara peluncuran "Unpacked" awal bulan depan, Yonhap melaporkan, Kamis.

Galaxy Z Flip 5G merupakan penerus dari ponsel layar lipat Galaxy Z Flip yang pertama kali diperkenalkan pada Februari dengan versi LTE.

Ponsel tersebut adalah perangkat pertama dalam jajaran Galaxy yang menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 865 Plus 5G, kata Samsung.

"Platform baru ini memaksimalkan kekuatan 5G dengan kinerja yang ditingkatkan untuk menghasilkan pemrosesan pada perangkat yang lebih cepat dan lebih efisien dengan citra yang lebih tajam melalui rendering grafis yang ditingkatkan," Samsung menambahkan.

Baca juga: Samsung Galaxy Fold 2 "Unpacked" hadir bulan depan

Baca juga: Samsung targetkan komersialisasi layanan 6G pada 2030


Selain chipset, Galaxy Z Flip 5G memiliki desain dan fitur yang sama dengan varian 4G sebelumnya.

Ponsel ini akan memiliki layar yang sama 6,7 inci ketika dibuka, serta tampilan layar kecil 1,1 inci di bagian luar perangkat.

Galaxy Z Flip 5G juga dibekali kamera ganda dengan lensa utama 12MP dan lensa sudut lebar 12MP, serta kamera swafoto 10MP.

Samsung mengatakan ponsel baru tersebut akan tersedia dalam warna abu-abu mystic gray dan warna tembaga mystic bronze di pasar tertentu mulai 7 Agustus.

Galaxy Z Flip akan dibanderol dengan harga sekitar 1.450 dolar AS (sekitar Rp21 juta) di Amerika Serikat.

Di Korea Selatan, perangkat tersebut diproyeksikan akan dirilis pada bulan September.

Awalnya, Galaxy Z Flip 5G diperkirakan akan memulai debutnya dalam acara online Samsung Unpacked Galaxy pada 5 Agustus.

Namun, perangkat tersebut diluncurkan lebih awal dari yang diharapkan. Orang dalam industri mengatakan Samsung akan menghabiskan lebih banyak waktu untuk memperkenalkan Galaxy Note 20, Galaxy Fold 2, Galaxy Watch 3, Galaxy Buds Live dan Galaxy Tab S7 dalam acara "Unpacked" tersebut.

Baca juga: Samsung Galaxy A01 Core dijual Rp1 jutaan

Baca juga: Belum selesai digarap, Samsung tunda ponsel lipat Galaxy Fold 2

Baca juga: Samsung dikabarkan tak akan bundel charger lagi

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020