Kemarin, jumlah hewan kurban turun hingga pasien sembuh dari COVID-19

id pasien sembuh,hari anak, anak indonesia ,Kurban menurun, jumlah hewan kurban turun,pasien sembuh dari COVID-19

Dokumentasi - Seorang pasien positif COVID-19 (depan) yang dinyatakan sembuh berjalan menuju ruang tunggu saat proses pemulangan di Rumah Sakit Zainal Abidin, Banda Aceh, Senin, 13/4/2020). (ANTARA/Ampelsa)

Jakarta (ANTARA) - Beragam peristiwa terjadi di Indonesia pada Kamis (23/7) mulai dari faktor pandemi hewan kurban untuk disembelih di Kabupaten Bogor turun hingga 55,7 persen, pasien positif COVID-19 di Indonesia sembuh. Berikut sajian berita kesejahteraan rakyat (kesra) yang dirangkum LKBN ANTARA.

1. Faktor pandemi, jumlah hewan kurban untuk disembelih di Kabupaten Bogor turun

Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakan) Kabupaten Bogor, Jawa Barat menyatakan di tengah pandemi COVID-19 saat ini jumlah hewan kurban mengalami penurunan sekitar 10 persen jika dibandingkan Idul Adha tahun 2019 yang mencapai sekitar 3.300 ekor.

Selengkapnya baca di sini

2. Seorang warga India positif COVID-19 dirawat di Riau

Seorang warga negara India kini menjalani perawatan di ruang isolasi rumah sakit di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, karena terinfeksi COVID-19.

Selengkapnya baca di sini

3. Tanoto Foundation: Kami tak pakai dana pemerintah untuk pendidikan

Tanoto Foundation, organisasi filantropi yang bekerja dalam memajukan bidang pendidikan di Indonesia membantah menggunakan dana pemerintah untuk pengembangan program pendidikan.

Selengkapnya baca di sini

4. KPAI: Banyak siswa stres hingga putus sekolah selama ikuti PJJ daring

Komisi Perlindungan Anak Indonesia mengatakan banyak siswa mengalami tekanan secara psikologi hingga putus sekolah karena berbagai masalah yang muncul selama mengikuti Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) secara daring yang dilakukan selama pandemi COVID-19.

Selengkapnya baca di sini

5. Menteri PPPA: Anak Indonesia harus perjuangkan empat hak dasarnya

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Gusti Ayu Bintang Darmawati mengatakan setiap anak Indonesia harus proaktif dan bisa memperjuangkan empat hak dasar yang dimilikinya sejak lahir.

Selengkapnya baca di sini

6. 55,7 persen pasien positif COVID-19 di Indonesia sembuh

Sebanyak 55,7 persen pasien positif COVID-19 di Indonesia dinyatakan sembuh berdasarkan data sebaran yang dihimpun dari laman resmi Satuan Tugas Penanganan COVID-19 di www.covid19.go.id pada Kamis.

Selengkapnya baca di sini

Pewarta : Muhammad Zulfikar
Editor: Tunggul Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar