Intsiawati Ayus: La Nyalla tunda agenda demi bakti sebagai anak

id Ibunda La Nyalla,La Nyalla,Ketua DPD,tunda agenda,demi bakti seorang anak

Ketua DPD RI La Nyalla Mahmud Mattalitti saat berada di samping jenazah ibundanya, Hajjah Fauziah Mahmud Mattalitti, yang meninggal dunia di Surabaya, Jumat (24/07/2020). (ANTARA/Istimewa-HO/FA)

Jakarta (ANTARA) - Ketua Kelompok DPD RI di MPR Intsiawati Ayus mengatakan Ketua DPD RI La Nyalla Mahmud Mattaliti kemungkinan menunda agenda yang sudah terjadwal demi menjalankan baktinya sebagai seorang anak dari almarhumah Fauziah Mahmud Mattaliti yang meninggal dunia, Jumat (24/7) pagi tadi.

"Untuk beberapa waktu ke depan, agenda beliau yang sudah terjadwal, tentu dilakukan penundaan, sehubungan suasana duka ini. Tanggung jawab selaku anak, ada beberapa hal, beliau perlu waktu. Siapapun, berpulangnya sosok Ibu, sangat terasa," kata Intsiawati kepada ANTARA di Jakarta.

Baca juga: Ibunda Ketua DPD La Nyalla Mattalitti wafat

Baca juga: Ibundanya wafat, La Nyalla ingat pesan agar bermanfaat bagi orang lain

Intsiawati mengatakan bahwa sebetulnya agenda La Nyalla cukup padat, namun tentu harus dimaklumi ketika beberapa agenda terjadwal tersebut bila mau dipindah ke waktu lainnya.

"Dalam kondisi begini, sangat dimaklumi, dan paham sekali, beberapa agenda tersebut di-cancel ke waktu lainnya," kata Intsiawati.

Intsiawati turut berduka cita sedalam-dalamnya atas kepergian ibunda La Nyalla, ia pun berharap semoga keluarga yang ditinggalkan dapat diberi ketabahan menghadapi ujian tersebut.

"Turut berduka cita yang mendalam atas wafatnya Ibunda Fauziah Mahmud Mattaliti, Ibunda tercinta dari Ketua DPD RI, Bapak La Nyalla Mahmud Mattaliti. Semoga almarhumah Husnul Khotimah, diterima di sisi ALLAH SWT, dilapangkan kuburnya, diampuni segala dosanya, diterima semua amal ibadahnya serta mendapatkan tempat terbaik di surga. Semoga seluruh keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan keikhlasan dalam menghadapi duka ini," ujar Instiawati.

Baca juga: Ibunda Ketua DPD berpulang, Gubernur Jatim belasungkawa

Baca juga: Emil Dardak: Semoga keluarga La Nyalla diberi kesabaran


Sekretaris Jenderal DPD RI, Reydonnyzar Moenek, membenarkan bahwa ibunda La Nyalla Mattaliti meninggal dunia pada Jumat pagi.

Ia mengatakan Fauziah Mahmud Mattalitti meninggal dunia pada Jumat (24/7) pukul 05.00 WIB dalam usia 80 tahun.

Jenazah almarhumah disemayamkan di rumah duka di Jalan Dharmawangsa Dalam Selatan No 11 Kompleks Universitas Airlangga, Surabaya.

Baca juga: Ketua DPD ingatkan pentingnya tiga sektor prioritas saat COVID-19

Baca juga: DPD: Semua elemen bangsa gotong royong tekan COVID-19

Pewarta : Abdu Faisal
Editor: Nurul Hayat
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar