Hukum kemarin, kasus impor tekstil hingga pemeriksaan Maria Pauline

id Hukum kemarin,Kejaksaan Agung,KPK,Polri

Logo KPK. (Antara/Benardy Ferdiansyah)

Jakarta (ANTARA) - Informasi berita-berita hukum yang terjadi pada Jumat (24/7) yang masih menarik dibaca hari ini, mulai dari pemeriksaan Ketua Umum Badan Pengurus Nasional Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API) Ade Sudrajat Usman dalam kasus dugaan korupsi importasi tekstil pada Dirjen Bea dan Cukai tahun 2018-2020 hingga pemeriksaan tersangka Maria Pauline Lumowa akan diperiksa untuk dikonfrontir dengan keterangan saksi berinisial AHW soal L/C fiktif.

Berikut rangkuman berita selengkapnya:

1. Ketua Umum API diperiksa sebagai saksi kasus korupsi impor tekstil

Jaksa penyidik Kejaksaan Agung memeriksa Ketua Umum Badan Pengurus Nasional Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API) Ade Sudrajat Usman sebagai saksi terkait kasus dugaan korupsi importasi tekstil pada Dirjen Bea dan Cukai tahun 2018-2020.

Berikut berita selengkapnya di sini:

2. Jaksa periksa Dirkeu Evio dalam kasus korupsi pembiayaan Danareksa

Jaksa penyidik Kejaksaan Agung memeriksa Direktur Keuangan PT. Evio Sekuritas Febrian Sjukri sebagai saksi dugaan tindak pidana pencucian uang (TPPU) pada kasus korupsi pemberian fasilitas pembiayaan dari PT. Danareksa Sekuritas kepada PT. Evio Sekuritas dan PT Aditya Tirta Renata periode 2014-2015.

Berikut berita selengkapnya di sini:

3. Kejagung ambil alih pemeriksaan terhadap Kajari Jaksel

Kejaksaan Agung mengambil alih pemeriksaan yang dilakukan Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta terhadap Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan yang diberitakan bertemu dengan Anita Kolopaking, pengacara terpidana Djoko Soegiarto Tjandra.

Berikut berita selengkapnya di sini:

4. KPK panggil mantan Ketua DPRD Muara Enim Aries HB

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jumat memanggil mantan Ketua DPRD Kabupaten Muara Enim Aries HB (AH) dalam penyidikan kasus suap terkait proyek-proyek di Dinas PUPR Kabupaten Muara Enim.

Berikut berita selengkapnya di sini:

5. Maria Pauline Lumowa diperiksa untuk dikonfrontir keterangan saksi

Kepala Bagian Penerangan Umum Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan mengatakan tersangka Maria Pauline Lumowa akan diperiksa untuk dikonfrontir dengan keterangan saksi berinisial AHW soal L/C fiktif, Jumat.

Berikut berita selengkapnya di sini:


Pewarta : Imam Budilaksono
Editor: Nurul Hayat
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar