Segera akan kita revitalisasi pasar ini karena kondisi pasar yang memang sudah tidak memungkinkan
Cikarang, Bekasi (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi, Jawa Barat, berencana melakukan revitalisasi Pasar Baru Cikarang di Jalan RE Martadinata, Cikarang Kota, Kecamatan Cikarang Utara, dalam waktu dekat setelah menyelesaikan tahapan awal perencanaan revitalisasi.

"Segera akan kita revitalisasi pasar ini karena kondisi pasar yang memang sudah tidak memungkinkan," kata Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja di Cikarang, Sabtu.

Eka menargetkan revitalisasi pasar tersebut sudah dapat dilakukan pada awal tahun depan setelah menyelesaikan perencanaan fisik yang dituangkan dalam gambar detil bangunan pasar.

"DED (Detail Engineering Design)-nya sudah jadi, Insya Allah awal tahun depan penataan Pasar Baru Cikarang mulai dilakukan secara bertahap," katanya.

Baca juga: Pemkab Bekasi komitmen pertahankan 48.000 hektare lahan pertanian

Baca juga: Pemkab Bekasi sulap lahan kosong jadi destinasi wisata ramah anak


Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Bekasi Abdul Rofiq mengatakan revitalisasi Pasar Baru Cikarang dilakukan guna menata pasar agar lebih rapih dan layak, sekaligus tidak mengganggu kenyamanan pengguna jalan.

"Pasar ini juga sudah beberapa kali terjadi kebakaran, baik kebakaran besar maupun kecil. Pak Bupati mengkhawatirkan apabila ada hal-hal yang tidak diinginkan seperti roboh dan lain sebagainya akan menimbulkan korban jiwa," ungkapnya.

Selama proses pengerjaan revitalisasi nanti pihaknya akan memindahkan para pedagang ke pasar lama sehingga mereka tetap dapat melakukan transaksi jual beli secara aman dan nyaman.

Dia berharap melalui penataan ini Pasar Baru Cikarang akan menjadi salah satu ikon Kabupaten Bekasi di sektor perniagaan.

Baca juga: Direvitalisasi, lomba desain Pasar Godean diikuti peserta mancanegara

Baca juga: Revitalisasi dua pasar rakyat di Malang dilanjutkan di tengah pandemi




 

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2020