Pengguna Pelabuhan Marunda respons positif protokol "new normal" KCN

id pengguna,pelabuhan marunda,protokol new normal,KCN

Petugas keamanan berjaga di pier 1 Pelabuhan PT Karya Citra Nusantara (KCN), Marunda, Jakarta Utara, Kamis (9/7/2020) . ANTARA FOTO/Galih Pradipta/nz (ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA)

Jakarta (ANTARA) - Pengguna jasa menyambut baik protokol normal baru atau new normal yang dijalankan sesuai standar internasional dan disiplin oleh PT Karya Cipta Nusantara (KCN) di Pelabuhan Marunda, Jakarta.

"Sangat bagus dan lebih baik dilakukan daripada tidak diperiksa sama sekali kemudian tiba-tiba ada yang kena (COVID-19)," ujar salah seorang pengguna jasa pelabuhan bernama Wahyudin kepada Antara di Jakarta, Minggu.

Hal senada juga disampaikan pengguna jasa lainnya bernama Joko yang menyebut pelaksanaan protokol new normal seperti pemeriksaan suhu di Pelabuhan Marunda sangat bagus dan positif, mengingat pada akhirnya mengetahui kondisi kesehatan masing-masing. "Saya jadi merasa lebih tenang," kata Joko.

Baca juga: Terapkan protokol "New Normal", KCN cegah COVID di Pelabuhan Marunda

Ia berharap pelaksanaan protokol new normal di Pelabuhan Marunda yang dikelola PT KCN itu dilanjutkan dan ditingkatkan agar semua pihak merasa lebih aman dan mengetahui kondisi kesehatan masing-masing.

Seorang supir truk bernama Adi yang  bertugas di Pelabuhan Marunda berharap pelaksanaan protokol new normal oleh PT KCN tersebut terus dilanjutkan.

"Ada bagusnya juga agar semua yang ada di Pelabuhan Marunda ini merasa aman," ujarnya.

Baca juga: Terapkan protokol "New Normal", KCN cegah COVID di Pelabuhan Marunda

Respons positif tidak hanya disampaikan oleh para pengguna jasa di darat, tapi juga dari awak kapal yang sedang bersandar di Pelabuhan Marunda.

"Ke depan diharapkan lebih ditingkatkan lagi untuk mencegah penyebaran Covid ini," kata Suharmin yang mewakili para awak kapal.

Ia melihat pelaksanaan protokol new normal dari PT KCN ini bagus, karena prosedur pemeriksaan suhu ini menunjukkan ada perhatian dari PT KCN terhadap kesehatan para awak kapal yang bersandar.

Sementara itu Juru Bicara PT KCN, Maya S. Tunggagini mengatakan bahwa respons dari para pengguna jasa Pelabuhan Marunda sejauh ini positif dan kooperatif, serta PT KCN bekerja sama dengan mereka untuk mencegah penyebaran pandemi Covid-19 yang tidak diinginkan.

"Saat ini para pengguna jasa dan tenant di Pelabuhan Marunda kooperatif dalam menjalankan dan mendukung protokol new normal, serta kami sama-sama bekerja sama melakukan pencegahan maupun penyuluhan secara baik," kata Maya.

Sampai saat ini,lanjut dia, baik karyawan maupun para tenant dan pengguna jasa belum ada yang terbukti positif terjangkit wabah Covid-19.

Pewarta : Aji Cakti
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar