Jakarta (ANTARA) - Para pemilik kendaraan Mercedes-Benz yang tergabung dalam komunitas MBW213CI, menggelar seri perdana kegiatan turing jarak jauh, serta melakukan kegiatan donasi yang membantu tenaga medis dengan menyerahkan berbagai alat perlindungan diri yang dibutuhkan.

Bertajuk "MBW213CI Goes to Bandung" kegiatan turing jarak jauh perdana ini dimulai dari Jakarta, pada Jumat (24/07) yang lalu dengan melakukan konvoi menuju Rumah Sakit AMC Cileunyi, Bandung untuk memberikan bantuan kepada tenaga medis yang berjuang di tengah pandemi COVID19.

Ketua MBW213CI, Saiful Anwar mengungkapkan bahwa kegiatan donasi kita dilakukan untuk memberikan penghormatan terhadap para tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam melawan wabah yang ada ini. Donasi ini berupa paket masker medis dan pakaian pelindung diri hazmat.

"Pengorbanan tenaga medis di garda terdepan melawan pandemi di Indonesia sangatlah besar. Hal tersebut mendasari kami dari embrio komunitas MBW213CI mendukung perjuangan mereka dengan perlengkapan pelindung diri berupa masker medis dan hazmat kepada tenaga medis di Rumah Sakit AMC, Bandung. Kegiatan ini menjadikan 1st touring komunitas kami semakin bermakna," ujar Saiful Anwar dalam keterangan resminya di jakarta, Minggu (26/07).
Komunitas MBW213CI mendonasikan APD ke Rumah Sakit AMC, Bandung. (Antara/Istimewa)


Nantinya, bantuan yang diserahkan akan didistribusikan kepada setiap garda terdepan yang berjuang dan memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat di tengah situasi pandemi COVID-19 di rumah sakit tersebut.

Sambutan baik juga datang dari pihak rumah sakit AMC yang berlokasi di Cileunyi, Bandung. Mereka menyambut dengan positif dan juga mengapresiasi kepedulian dari kawan-kawan MBW213CI yang memperhatikan tenaga medis.

"Kami dari Rumah Sakit AMC mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada pihak komunitas MBW213CI yang telah hadir dan memberikan bantuan perlengkapan pelindung diri kepada tenaga medis di sini. Dukungan ini kami rasa sangat membantu perjuangan tenaga medis untuk terus memberikan layanan terbaik bagi masyarakat di masa pandemi ini," kata Komisaris Rumah Sakit AMC, Dine Mutiara.

Sebagai informasi tambahan, dalam kegiatan ini rombongan konvoi diikuti dari 10 member dari Jakarta dan dua member dari Bandung. MBW213CI sendiri merupakan embrio komunitas para pemilik kendaraan Mercedes-Benz dengan tipe rangka W213 yang berpusat di kota Jakarta.

Baca juga: Segmen mobil mewah jadi strategi Mercedes-Benz tingkatkan penjualan

Baca juga: Pameran virtual pertama, Mercedes-Benz langsung kenalkan tiga mobil

Baca juga: Pandemi COVID-19 pengaruhi penjualan mobil mewah
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020