Semarang (ANTARA News) - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jawa Tengah Bambang Sadono menyatakan tidak akan mencalonkan diri kembali sebagai ketua periode 2009-2014.

Seraya menyampaikan laporan pertanggungjawaban dalam Musyawarah Daerah VIII Partai Golkar Jawa Tengah, di Semarang, Sabtu malam, Bambang menyatakan keputusannya itu diambil untuk menjaga partai solid.

Ia juga menepis dugaan ada tekanan dari dewan pimpinan pusat, sebaliknya dia tetap akan bersama dengan partai berlambang pohon beringin ini, meski tidak lagi menjadi ketua.

Ketua Tim Pemenangan Bambang Sadono sebagai Ketua Golkar Jawa Tengah, Yudi Sancoyo menyatakan menerima keputusan Bambang itu, kendati dukungan terhadap Bambang sebenarnya cukup besar.

Yudi menilai, keputusan Bambang tidak ada kaitannya dengan keterpurukan Golkar di era kepemimpinan Bambang, namun lebih karena laporan pertanggungjawaban yang diterima oleh para pengurus tingkat II.

Keputusan Bambang ini membuat hanya ada satu calon Ketua DPD Golkar Jawa Tengah priode mendatang, yakni Wisnu Suhardono yang lagi menjabat Wakil Ketua Dewan Penasihat Golkar Jateng. (*)

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2009