Milenial diajak kuliah gratis di Universitas Dian Nuswantoro Kediri

id beasiswa bagi calon mahasiswa,berita kediri ,kediri hari ini,pemkot kediri ,kota kediri

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar. ANTARA/HO-Humas Pemkot Kediri

Kediri (ANTARA) - Kaum milenial di seluruh nusantara diajak untuk kuliah gratis sampai lulus di Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Kediri melalui program "Beasiswa masa depan".

"Alhamdulillah, saya diberi kepercayaan Udinus untuk memberi apresiasi bagi para kreatif milenial yang ingin kuliah namun tidak ada biaya, bisa kuliah gratis hingga lulus. Saya berharap teman-teman milenial bisa memanfaatkan kesempatan ini," kata Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar di Kediri, Selasa.

Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) merupakan kampus IT terkemuka. Dengan menggandeng Kota Kediri telah meluncurkan program "Beasiswa masa depan", sehingga mahasiswa bebas uang gedung hingga lulus kuliah.

Baca juga: UP berikan beasiswa bagi mahasiswa jalur seleksi nilai rapor
Baca juga: Rektor: Kuota KIP kuliah di UNY sebanyak 1.300 beasiswa


Udinus merupakan kampus yang telah terakreditasi A yang berpusat di Semarang dan membuka cabang di Kota Kediri mulai 2020. Calon mahasiswa bisa menempuh pendidikan sesuai yang diinginkan yakni kuliah di bidang IT, sistem informasi, desain komunikasi visual dan manajemen.

Mas Abu, sapaan akrab Wali Kota Kediri mengatakan pihak kampus memberikan 20 beasiswa penuh serta gratis hingga lulus kuliah dan 20 beasiswa sebesar 50 persen dari total kebutuhan biaya.

"Beasiswa ini terbuka untuk umum, tidak hanya warga Kota Kediri, kan spiritnya biar banyak yang kuliah di Kediri dan beasiswa ini bukan dari APBD kota," ujar Mas Abu.

Ia juga mempersilakan calon mahasiswa yang ingin menempuh pendidikan di kampus ini dan berharap ilmu yang didapatkan bisa bermanfaat ke depan.

"Yang mau mendaftar silahkan cek website beasiswamasadepan.kedirikota.go.id, pendaftaran akan dibuka hingga 5 Agustus 2020, sementara audisi nanti akan diselenggarakan pada 8-9 Agustus 2020," ujar Mas Abu.

Baca juga: UM Palangkaraya beri beasiswa mahasiswa hafal lima juz Al Quran
Baca juga: UMMat berikan beasiswa untuk mahasiswa hafiz Quran


Ia mengatakan, calon mahasiswa yang hendak mengajukan beasiswa juga akan diseleksi oleh panitia. Bukan hanya akademik, mereka juga akan diseleksi bidang keahlian.

"Yang kami seleksi nanti tidak hanya soal akademik, tapi juga keahlian di bidang seni budaya, teknologi, desain, multimedia, kepemimpinan, olahraga, bahasa asing, bisnis atau wirausaha, penelitian hingga entertainment. Silahkan ajukan portofolio karya yang menonjol, tidak harus semuanya salah satu saja, nanti masing-masing peserta akan kami berikan kesempatan presentasi," kata Mas Abu.

Di Kota Kediri, perguruan tinggi cukup banyak baik yang negeri maupun swasta. Untuk kampus negeri misalnya ada Universitas Brawijaya, Polinema Kediri dan IAIN Kediri. Sedangkan untuk swasta ada Universitas Islam Kadiri (Uniska), Universitas Kadiri, Institut Ilmu Kesehatan (IIK) Bhakti Wiyata Kediri, hingga Universitas Nusantara PGRI Kediri.

Baca juga: Adaro kucurkan Rp12,5 miliar beasiswa 128 mahasiswa ULM
Baca juga: Universitas Pancasila siapkan beasiswa bagi calon mahasiswanya

Pewarta : Asmaul Chusna
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar