Jakarta (ANTARA) - Dalam rangkaian Hari Bakti Ke-73 TNI AU, Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo berziarah ke makam "Bapak AURI", Marsekal TNI (Purn) R. Suryadi Suryadarma, di Taman Pemakaman Umum Karet Bivak, Jakarta Pusat, Selasa (28/7).

Kepala Dinas Penerangan TNI AU (Kadispenau) Marsekal Pertama TNI Fajar Adriyanto dalam siaran persnya di Jakarta, Selasa (28/7), mengatakan ziarah diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan yang dipimpin Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo.

Kemudian dilanjutkan dengan mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga, dan tabur bunga di pusara "Bapak AURI" Marsekal TNI Purn R. Suryadi Suryadarma.

Ia mengatakan saat bersamaan dilaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Nasional (TMPN) Kalibata yang dipimpin Wakasau Marsdya TNI Fahru Zaini Isnanto, Jakarta Selatan.

Baca juga: TNI AU laksanakan ziarah di Monumen Perjuangan TNI AU Ngoto

Pada kegiatan ziarah itu diikuti oleh para prajurit TNI AU jajaran yang terdiri atas Pati, Pamen, Pama, Bintara, Tamtama, dan PNS TNI AU, serta PIA Ardhya Garini.

Dalam pelaksanaan ziarah, pihaknya tetap menerapkan standar protokol kesehatan, guna mencegah penularan Covid-19.

"Peziarah terlebih dahulu melaksanakan pengecekan suhu tubuh serta wajib menggunakan masker dan sarung tangan selama upacara berlangsung," katanya.

Turut hadir pada acara ziarah Koorsahli Kasau, Aspers Kasau, Aslog Kasau, Asintel Kasau, Pangkoopsau I, Danlanud Halim Perdana Kusuma, dan para pejabat lingkungan Mabesau.

Baca juga: Hari Bakti TNI-AU saat pandemi, Lanud Sam Ratulangi gelar donor darah
Baca juga: Polri salurkan 800 paket sembako untuk purnawirawan-warakawuri TNI AU

 

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2020