Jakarta (ANTARA) - LeBron James mengukir poin penentu kemenangan saat waktu menyisakan 12,8 detik, saat Los Angeles Lakers meraih kemenangan 103-101 atas Los Angeles Clippers, Kamis setempat atau Jumat WIB.

Pertandingan itu menandai dimulainya kembali musim NBA yang dimainkan di ESPN Wide World of Sports Complex, dekat Orlando, Florida demikian dilansir Reuters.

Anthony Davis mengemas 34 poin dan melakukan delapan rebound untuk Lakers, dan James menyelesaikan pertandingan dengan catatan 16 poin, 11 rebound, dan tujuh assist. Pada pertandingan itu, James hanya memasukkan enam dari 19 tembakannya.

Baca juga: 89 pemain asing siap ramaikan NBA Restart

Kyle Kuzma menambahi 16 poin untuk Lakers yang kini memiliki rekor 50-14. Lakers kini unggul 6 1/2 gim atas Clippers (44-21) di klasemen Wilayah Barat.

Paul George mengemas 30 poin untuk Clippers, namun ia gagal saat berusaha memasukkan lemparan tiga poin menjelang berakhirnya laga. Kawhi Leonard menyelesaikan pertandingan dengan 28 poin, Patrick Beverly menambahi 12 poin, dan Reggie Jackson menyumbang sepuluh poin.

Clippers bermain tanpa dua pemain pelapis andalannya. Guard Lou Williams sedang dikarantina, sedangkan forward Montrezl Harrell meninggalkan fasilitas tim pada 17 Juli karena urusan keluarga yang mendesak.

Clippers memangkas defisit dua poin dengan laju 14-1 untuk membuka kuarter ketiga dan kemudian unggul 66-55. Tetapi tiga lemparan tiga poin beruntun dari Davis membawa Lakers berbalik unggul 72-71 dengan waktu menyisakan 1:41 pada kuarter tersebut.

Clippers kemudian membuka keunggulan 77-76 pada awal kuarter keempat.

Baca juga: James tolak pakai jersey bertuliskan pesan sosial saat restart NBA

Lakers, yang sempat memimpin 13 poin pada babak pertama, memimpin 41-29 ketika Dion Walters mengonversi layup dua menit menuju kuarter kedua. Meski demikian, lemparan Leonard menutup laju 9-0 ketika Clippers memangkas selisih menjadi 41-38 dengan 7:45 waktu tersisa di kuarter tersebut.

Dua lemparan bebas dari Davis membuat skor menjadi 50-40 pada pertengahan kuarter, sebelum Clippers kembali melejit. Laju 12-4 menuju akhir babak pertama membuat mereka dapat memimpin 54-52 saat pergantian babak.

Davis mengemas 20 poin pada babak pertama, sedangkan Leonard membukukan 19 poin.

Kedua tim memperlihatkan permainan yang menumpul setelah empat bulan tidak memainkan pertandingan kompetitif. Clippers melakukan 22 turnover, berbanding 16 yang dilakukan Lakers. Lakers mampu mengunci kemenangan meski hanya mencatatkan 39 persen keberhasilan tembakan, berbanding 43,2 persen keberhasilan yang diukir Clippers.

Baca juga: Langka, kartu basket LeBron James terjual dengan harga Rp27,2 miliar

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2020