Jakarta (ANTARA) - Ketua Fraksi Partai Demokrat (FPD) DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas mengajak seluruh pihak untuk meningkatkan kepedulian dan saling berbagi terhadap masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19 dalam perayaan Idul Adha 1441 Hijriah.

"Hari Raya Idul Adha menjadi pengingat untuk kita selalu membantu orang lain. Idul Adha mengajarkan kita senantiasa berbagi, mari kita bangkit memerangi dan mengakhiri pandemi COVID-19," kata Ibas dalam keterangannya di Jakarta, Jumat.

Ibas mengatakan Idul Adha memberikan banyak makna seperti ketulusan dan keikhlasan Nabi Ibrahim, dan kecintaan serta kesetiaan dari Nabi Ismail.

Baca juga: Demokrat kurban 15 ekor sapi dan 4.650 kemasan rendang pada masyarakat

"Kita belajar tentang kebesaran Allah SWT. Mari kita meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT," ujarnya.

Dalam perayaan Idul Adha 1441 H, Fraksi Partai Demokrat (FPD) DPR RI menyerahkan 10 sapi kurban kepada DPP Partai Demokrat.

Sapi yang diserahkan merupakan bantuan dari Ibas, Marwan Cik Asan, Teuku Riefky Harsya, Syarif Hasan, Dede Yusuf Macan Effendy, Melani Leimana Suharli, Putu Rudana, Santoso, dan Agung Budi Santoso.

Baca juga: Ibas: COVID-19 musuh utama Indonesia dan dunia

"Saya mewakili Mas Ibas menyerahkan 10 sapi kurban ke DPP Partai Demokrat. Ini amanat dari anggota FPD untuk umat yang merayakan Idul Adha,” kata Sekretaris FPD DPR Marwan Cik Asan.

Marwan menjelaskan FPD sebenarnya menyediakan 12 sapi, dengan rincian satu ekor diserahkan ke Masjid DPR RI, satu ekor di Kompleks DPR Ulujami, dan 10 ekor diserahkan ke DPP Demokrat untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Seluruh anggota FPD juga menyembelih hewan kurban di daerah pemilihan (dapil) masing-masing. Hal ini sebagaimana arahan Ketua FPD DPR," katanya.

Baca juga: Ibas kerahkan relawan salurkan bantuan ke desa-desa

Marwan berharap penyembelihan dan pembagian daging kurban dapat menjadi keberkahan di tengah pandemi COVID-19.

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2020