23 PMI positif COVID-19 di Batam

id pmi positif covid,tki positif covid, pmi di batam, tki di batam,positif

Sejumlah tenaga kerja Indonesia menjalani pemeriksaan kesehatan saat tiba di Pelabuhan Internasional Batam Centre beberapa waktu lalu. (M N Kanwa)

Batam (ANTARA) - Sebanyak 23 orang pekerja migran Indonesia yang baru tiba dari Malaysia dan Singapura di Kota Batam Kepulauan Riau dinyatakan positif COVID-19.

"Sehubungan dengan kedatangan PMI di Batam melalui pelabuhan laut Batam Centre yang berasal dari negara Malaysia dan Singapura, dilakukan tindakan pemeriksaan dan pengambilan swab tenggorokan pada Selasa (28/7) terhadap pekerja yang datang tersebut," kata Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Batam Muhammad Rudi, dalam keterangan tertulis yang diterima Jumat.

Dari 54 orang PMI yang menjalani pemeriksaan swab tenggorokan, 23 orang di antaranya terkonfirmasi positif COVID-19.

Baca juga: Pasien reaktif COVID-19 meninggal dunia di RSUD Nagan Raya Aceh

Data PMI tersebut tidak dimasukkan dalam data COVID-19 Kota Batam.

Sementara itu, pihak Kantor Pelabuhan Kelas I Batam masih enggan memberikan keterangan terkait pemeriksaan swab terhadap PMI tersebut.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Batam juga belum memberikan detil penanganan PMI selama berada di kota setempat.

Sementara itu, selain 23 orang PMI, Gugus Tugas Batam juga menyampaikan tambahan 25 orang terkonfirmasi positif COVID-19, yang merupakan warga daerah setempat.

Dengan begitu, total warga yang positif COVID-19 sebanyak 314 orang, 252 orang sembuh, 14 meninggal dan lainnya masih di rawat di sejumlah rumah sakit, di luar data PMI yang dinyatakan positif COVID-19.

Baca juga: Tiga kasus positif COVID-19 bertambah di Kaltara
Baca juga: Kasus positif COVID-19 di DIY bertambah 64
Baca juga: Seorang pembina dan satu santri Ponpes Parabek Agam positif COVID-19

Pewarta : Yuniati Jannatun Naim
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar