Jakarta (ANTARA) - Pebalap Indonesia yang memperkuat tim DAMS Racing, Sean Gelael dipastikan bakal bekerja keras pada balapan feature Formula 2 di Sirkuit Silverstone, Inggris, Sabtu malam karena harus mengawalinya dari posisi 16.

Hasil kurang maksimal Sean Gelael tidak lepas dari hasil kualifikasi pada Jumat malam (31/8). Pebalap berusia 23 tahun itu sempat terhadang pimpinan klasemen sementara Robert Shwartzman, lapor laman resmi Formula 2.

Meski mengawali balapan dari belakang, bagi Sean Gelael bukan merupakan hal baru karena sudah sering terjadi. Namun, berkat usaha kerasnya, justru start dari belakang sering membuahkan poin.

"Saya belum tahu akan memakai strategi apa, tapi yang sudah pasti usaha saya dan tim akan keras untuk masuk 10 besar dan meraih poin," kata Sean Gelael dalam keterangan resminya.

Permasalahan utama Sean ada di Sektor 2, di mana dia kalah 0,5 detik dari pebalap tercepat di kualifikasi, Felipe Drugovich (Brasil). Sementara di Sektor 1 dan 3 dia terpaut masing-masing 0,2 detik.

Bila Sean Gelael dan DAMS menemukan setelan mobil yang pas untuk cepat dan stabil di Sektor 2 itu, kans pebalap yang didukung penuh Jagonya Ayam untuk tampil bagus terbuka lebar.

Baca juga: Sean Gelael inginkan poin meski balapan di Silverstone bakal keras

Baca juga: Jalani balapan sulit, Sean Gelael nir poin di Hungaroring


Hingga seri ketiga balapan satu level di bawah Formula 1 itu, Sean Gelael baru mengumpulkan tiga poin dari hasil dua balapan GP Styria di Sirkuit Red Bull Ring Austria. Sedangkan di seri GP Austria dan Hungaria nir poin.

Sedangkan rekan satu tim Sean Gelael, Dan Ticktum lebih beruntung karena mampu mengumpulkan total poin 38 dan berada di posisi lima klasemen. Untuk posisi puncak dipegang Robert Shwartzman dari Prema Racing dengan 81 poin.

Jadwal Livestreaming

Sabtu, 1 Agustus
21.45 WIB: Race 1 (29 lap atau 60' + 1 lap)

Minggu, 2 Agustus
16.10 WIB: Race 2 (21 lap atau 45' + 1 lap)

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2020